Arema Putri

Pelatih Kiper Arema Putri Lakukan Evaluasi Lewat WhatsApp

Muslih Hadi (C) DANI KRISTIAN

Pelatih kiper Arema Putri, Muslih Hadi melakukan evaluasi penampilan Windi Ayu Puspitasari lewat aplikasi WhatsApp. Hal itu terpaksa dilakukan lantaran tak ikut skuat Arema Putri ke Biak Numfor untuk melakoni laga Seri Ketiga Grup B Liga 1 Putri 2019, 2-8 November 2019.

Keterbatasan anggaran dan subsidi dari PSSI membuat skuat Arema Putri hanya membawa 18 dari 24 pemain yang dimiliki. Mereka bahkan hanya didampingi tiga official, pelatih Alief Syafrizal, fisioterapis Reta, dan kitman Pa’at.

Hanya saja, hal itu tak menghalanginya untuk melakukan koordinasi dan evaluasi terhadap penampilan Ayu, dan kiper satunya, Laita Ro’ati. Meski hanya bisa memantau dari jauh, baginya tak masalah.

“Saya melakukan evaluasi dan komunikasi dengan dua kiper yang berangkat ke Biak Numfor melalui WhatsApp. Saya bertanya bagaimana proses kebobolannya, lalu kami bahas, dan saya sampaikan hasil evaluasinya,” kata Muslih kepada WEAREMANIA.

Sebagai Bentuk Tanggung Jawab

Komunikasi melalui WhatsApp tetap dilakukan Muslih Hadi sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai pelatih kiper Arema Putri. Dengan segala keterbatasan, pelatih yang juga melatih kiper Arema U-18 itu tetap ingin memberikan yang terbaik.

Tak didampingi sang pelatih kiper, gawang Ayu kemasukan tiga gol di dua laga awal Seri Ketiga. Arema Putri kalah 0-2 dari Persipura Putri dan 0-1 dari Persebaya Putri.

“Mau bagaimana lagi, memang saya tidak ikut ke Papua, tapi tetap memantau, meskipun dengan komunikasi lewat WhatsApp. Saya tetep bertanggung jawab, selama kompetisi belum berakhir, kiper Arema Putri masih menjadi tanggung jawab saya,” tegasnya.

Exit mobile version