Arema Putri

Rahasia Arema Putri Bisa Cetak Banyak Gol di Piala Pertiwi 2022

Pesta gol menjadi kebiasaan baru Arema Putri di Piala Pertiwi 2022 sejak tingkat regional Jawa Timur. Nanang Habibi sang pelatih membeberkan rahasia Arema Putri bisa cetak banyak gol.

Pelatih yang akrab disapa Pepe itu memang menerapkan formasi offensif dalam tiap permainan. Lini serang skuad Ongis Sinam mengandalkan nama-nama pemain Timnas Indonesia Putri seperti Sabrina Mutiara, Dewi Tia, Helsya Maeisyaroh, dan ujung tombak Anisya Widyawati.

Pada tingkat regional, Arema Putri sudah melesakkan total 32 gol dalam lima pertandingan. Sementara, di babak penyisihan Grup B tingkat Nasional ini dalam dua laga mereka mencetak 18 gol.

“Strategi kami selalu sama, kami memakai formasi yang sejak awal kami pakai di tingkat regional, yakni menekan terus, kami pressing atas,” kata Pepe.

Arema Putri Bisa Cetak Banyak Gol Jadi Ciri Khas

Pepe menambahkan, mencetak banyak gol ke gawang lawan dijadikannya sebagai ciri khas Arema Putri. Pelatih asal Banyuwangi itu punya alasan tersendiri untuk yang satu ini.

Menurutnya, sepak bola putri punya pendekatan psikologis yang berbeda dengan sepak bola laki-laki. Menurutnya, banyak gol yang dibuat bisa meningkatkan mental timnya di laga-laga selanjutnya.

“Kami memang ingin punya ciri khas. Selain ngeyel, kami juga harus banyak bikin gol. Karena ini sepak bola putri, maka untuk memotivasi pemain harus dengan bikin banyak gol,” tegas pelatih yang membawa Arema Putri menjadi juara di Women Open Sriwijaya FC Championship 2021 itu.

Laga terakhir Arema Putri di babak penyisihan Grup B Piala Pertiwi 2022 berakhir dengan kemenangan telak. BACA: Arema Putri menghajar wakil Gorontalo, Women Selections Gorut FC dengan skor 10-1.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version