Berharap Liga 1 2022-2023 Tanpa Degradasi Tak Merusak Mental Pemain Arema

- Advertisement -

I Putu Gede berharap Liga 1 2022-2023 tanpa degradasi tak berdampak negatif terhadap kondisi mental pemain Arema. Sebab, pelatih Arema itu melihat ada saja indikasi yang membuat mental pemainnya rusak karenanya.

Sebelumnya, PSSI memutuskan Liga 1 musim ini tak diberlakukan sistem degradasi dan promosi. Keputusan itu diambil oleh pengurus Exco lama sebelum digelar Kongres Luar Biasa (KLB).

Tak sedikit yang menduga, labilnya penampilan Arema di beberapa laga terakhir menjadi salah satu dampak negatif dari penetapan keputusan tersebut. Tak adanya degradasi diduga membuat semangat para penggawa Singo Edan hilang.

“Kalau gak ada degradasi ya gak enak. Semoga pemain Arema tetap antusias, baik dalam latihan maupun pertandingan. Semoga ada atau gak ada degradasi gak ada pengaruhnya,” kata Putu.

Temukan Indikasi Liga 1 2022-2023 Tanpa Degradasi Merusak Mental Pemain Arema

Putu terang-terangan menyebut ada indikasi tidak adanya degradasi di Liga 1 2022-2023 bisa merusak mental pemain Arema. Hal itu tercermin dari celetukan pemain saat tim pelatih Arema merencanakan sesi latihan di Pantai Ancol Jakarta.

Sesi latihan itu digelar gara-gara ditundanya laga melawan Persebaya Surabaya di Pekan 28. Menurutnya, si pemain mungkin mengira latihan di pantai adalah sesi latihan fisik berat, padahal tidak demikian.

“Ada pemain yang nyeletuk, ‘gak ada degradasi saja latihan (fisik) ke pantai’. Ini kan masalah mental. Ini yang bikin kita menjadi gak kuat, ya seperti ini. Gak ada degradasi pasti membawa pengaruh,” tegas eks pelatih PSMS Medan itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya