Aremania

Jangankan Persebaya, Manchester United yang Datang Harus Dikalahkan

Jangankan Persebaya, Manchester United yang Datang Harus Dikalahkan

Dalam laga menjamu Persebaya Surabaya di pekan ke-14 Liga 1 2019, Kamis (15/8/2019) sore, Ruddy Widodo menargetkan poin penuh untuk timnya. General Manager Arema FC itu menegaskan, sekalipun Manchester United yang datang ke Stadion Kanjuruhan Malang harus dikalahkan.

Manajer berkaca mata itu memang punya target untuk menyapu bersih semua laga kandang yang dijalani Arema. Terlebih, sejauh ini mereka sudah kehilangan tiga poin di kandang gara-gara kalah 2-1 dari PS Tira-Persikabo.

Menurutnya, tidak mudah mengalahkan Persebaya di laga ini, terlebih sebelum ke Malang mereka baru saja berganti pelatih dari Djadjang Nurdjaman ke Bedjo Sugiantoro. Ruddy berpendapat, siapa pun klubnya, siapa pun pelatihnya, pergantian pelatih itu membawa suasana baru bagi tim tersebut.

“Minimal fighting spirit mereka bertambah dengan suasana baru ini, pertandingan pertama pasti suasana tim bagus, ini tantangan bagi Arema. Tapi, jangankan Persebaya, Manchester United yang datang harus dikalahkan,” ungkap Ruddy.

Punya Rekam Jejak Bagus

Disadarinya, Arema punya rekam jejak bagus melawan tim yang melakukan pergantian pelatih di tengah jalan. Namun, menurutnya tidak bisa jika hanya mengandalkan rekam jejak itu.

Arema pernah mengalahkan Persipura Jayapura, Semen Padang, dan Persib Bandung dan menahan imbang Perija Jakarta yang sama-sama melakukan pergantian pelatih musim ini. Setidaknya, rekam jejak itu seharunya membuat pemain Arema percaya diri.

“Memang ada rekam jejak bagus, tapi itu kan cuma data di atas kertas, tapi semoga itu juga memberikan pengaruh positif terhadap mental pemain,” tegasnya.

Exit mobile version