Prediksi Aremanita: Laga PSM Makassar vs Arema Berakhir Imbang

Laga PSM Makassar vs Arema di lanjutan Liga 1 2022-2023 Pekan 5, Sabtu (20/8/2022), pukul 16.00 WIB diprediksi berakhir imbang. Prediksi itu disampaikan Aremanita bernama Jihan Tsabita Ad-Din.

Performa PSM yang lagi menanjak belakangan ini, baik di Liga 1 2022-2023 maupun AFC Cup 2022, menjadi alasan tersendiri bagi Aremanita Kacuk, Kota Malang ini. Di kompetisi lokal, PSM belum terkalahkan, sedangkan di ajang internasional mereka masuk final AFC Cup Zona Asean.

Sementara, di pertemuan terakhir melawan PSM di babak penyisihan grup Piala Presiden 2022, Arema pun menderita kekalahan 0-1. Bahkan, kekalahan lewat gol Wljan Pluim itu terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Apalagi, kini PSM bakal tampil di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion BJ Habibie, Parepare. Sekadar info, dalam dua laga kandangnya, PSM masih belum terkalahkan.

“Menurut saya pertandingan ini akan berakhir imbang, skornya InsyaAllah 1-1. Alasannya karena pemain PSM sekarang lagi bagus-bagusnya, terutama setelah mereka bisa lolos di level Asia,” kata Jihan kepada WEAREMANIa.

Fokus ke Laga PSM Makassar vs Arema

Sebagai pelatih, Bernardo Tavares harus memecah konsentrasinya antara melawan Arema di Liga 1 dan Kuala Lumpur FC di AFC Cup. Namun, Jihan meyakini pelatih asal Portugal itu bakal fokus dulu menghadapi Arema.

Seperti diketahui, PSM tengah galau di antara jadwal padat Liga 1 dan AFC Cup yang hanya berjarak empat harian. Usai menjamu Arema (20/8/2022), PSM harus ke kandang KL FA (24/8/2022), lalu main di kandang lagi lawan Persib Bandung (28/8/2022).

“Kalau setahu saya, pelatih PSM katanya mau fokus ke pertandingan PSM vs Arema daripada memikirkan AFC-nya. Pasti mereka akan tampil full fighting melawan Arema,” imbuh gadis kelahiran Malang, 12 Mei 2001.

Dihantui Rekor Menawan Wiljan Pluim

Di laga ini, Arema dihantui rekor menawan gelandang asing PSM Makassar, Wiljan Pluim yang tak pernah kalah saat tanding melawan Skuad Singo Edan. Namun, Jihan meyakini tim kebanggaannya bisa mengatasi mitos tersebut.

“Semoga saja mitos itu bisa dipatahkan Arema. Sama halnya seperti mitos Arema tidak pernah menang melawan Bali United kemarin,” pungkas pengidola Kapten Johan Farizi ini.

Arema ternyata masih kalah dari PSM Makassar soal dominasi jumlah kemenangan. BACA: Bertemu 32 kali di segala ajang, Arema baru 11 kali mengalahkan PSM Makassar.