Arema Butuh Playmaker Asing Anyar Untuk Liga 1 2024-2025

- Advertisement -

Ada indikasi Arema butuh playmaker asing anyar untuk Liga 1 2024-2025. Hal ini tak lepas dari performa Ariel Lucero yang musim lalu diplot di posisi tersebut.

Musim lalu, Ariel menyumbangkan empat assist dalam 26 pertandingan yang dijalaninya bersama Arema. Namun, kartu merah di laga melawan Bali United dan skorsing lima laga ditambah denda Rp5 juta menjadi noda baginya.

Pemain asal Argentina itu dikabarkan tak masuk daftar pemain asing yang bakal dipertahankan Arema. Asisten Pelatih Arema, Kuncoro menyebut, Arema butuh playmaker asing yang lebih bagus.

“Yang jelas, kami butuh playmaker asing. Kalau ada playmakernya, tim itu bisa lebih dinamis, enak mainnya. Kalau gak ada playmaker, mainnya bisa-bisa sporadis,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Arema Butuh Playmaker Asing Menopang Penyerang

Kuncoro menambahkan, Arema punya penyerang-penyerang yang punya kecepatan seperti Dedik Setiawan dan Charles Lokolingoy yang kemungkinan besar diperpanjang kontraknya. Kehadiran playmaker asing bakal menopang performa mereka.

“Playmaker itu kan tugasnya mengatur ritme permainan, termasuk memberi umpan bagus. Itu akan menguntungkan barisan penyerang. Apalagi kita punya Lokolingoy dan Dedik dengan kecepatannya,” imbuhnya.

“Striker bagus, kuat pegang bola, dan punya kecepatan akan lebih bagus jika ada playmaker bagus juga. Hal itu akan menaikkan mental pemain-pemain lainnya, dari tengah hingga belakang.”

Keputusan Ada di Tangan Pelatih Kepala

Kuncoro menegaskan, pihaknya hanya bisa memberikan saran dan masukan saja soal pemain asing yang dibutuhkan Arema. Keputusan tetap ada di tangan pelatih kepala nantinya yang memilih pemain.

“Keputusannya tergantung pelatih kepala anyar nanti. Dia yang berhak memilih-milih pemain,” pungkas pelatih asli Kabupaten Malang itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya