3 Mantan Pemain Arema dengan Rekor Unik Lawan Persib

    Ada sekian banyak pemain yang pernah memperkuat Arema dan Persib Bandung. Namun, cuma tiga pemain Arema dengan rekor unik lawan Persib.

    Wajar jika ada pemain yang sebelumnya memperkuat Persib kemudian berpindah ke Arema. Begitu pula sebaliknya jika ada pemain yang sebelumnya mengenakan jersey Arema, lalu menyeberang ke kubu Persib.

    Khusus tiga pemain ini meninggalkan cerita seru yang layak dikenang suporter kedua klub saat memperkuat Arema maupun Persib. Ketiganya pernah menjebol gawang Arema saat bermain di Persib, dan mencetak gol ke gawang Persib ketika tampil bersama Arema.

    Inilah 3 Mantan Pemain Arema dengan Rekor Unik Lawan Persib

    1. Charis Yulianto

    Charis Yulianto pernah memperkuat Arema di musim 1997-2001 dan 2011-2012. Dua gol pernah dibuatnya ke gawang Persib di Ligina 2002. Pada putaran pertama, satu gol dibuatnya saat Arema kalah 1-2 dan ketika Arema menang 1-0 di putaran kedua

    Pada musim 2006, pemain asli Blitar itu memperkuat Persib Bandung. Charis pun pernah menjebol gawang Arema saat kalah 1-3 di Ligina 2006.

    2. Cristian Gonzales

    Sebelum memperkuat Arema, Cristian Gonzales lebih dulu dikenal sebagai pemain Persib Bandung dalam kurun waktu tahun 2009-2011. Saat itu, pemain naturalisasi berdarah Uruguay tersebut mampu dua kali menjebol gawang Arema, saat Persib menang 2-0 di ISL 2008-2009 dan menang 1-0 di ISL 2009-2010.

    Ketiga bergabung dengan Arema di ISL 2013, Gonzales pun sempat mencetak gol ke gawang Persib. Gol semata wayangnya di menit-menit akhir babak kedua membawa kemenangan 1-0 bagi Arema saat itu.

    3. Makan Konate

    Makan Konate adalah pemain kesekian yang hengkang dari Persib Bandung kemudian berlabuh ke Arema beberapa musim kemudian. Saat masih berseragam Persib, gelandang asal Mali itu pernah dua kali menciptakan gol menyakitkan ke gawang Arema di ISL 2014, saat Persib menang 3-2 setelah tertinggal dulu 2-0 dan saat menyingkirkan Arema di babak semifinal 3-1.

    Sementara, saat membela Arema, dua gol dibuatnya ke mantan tim di Piala Indonesia 2018 dan Liga 1 2019. Kedua gol itu terjadi di kandang, di mana gol pertama ketika Arema ditahan imbang 2-2, dan gol kedua menjadi bagian dari kemenangan telak 5-1 atas Persib.

     

    Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

    ---
    Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

    Exit mobile version