Berita Arema

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 PSIS Semarang vs Arema FC: 5-1

Rifaldi Bawuo (C) DANI KRISTIAN

Laga pekan ke-31 Liga 1 2019 antara PSIS Semarang vs Arema FC tersaji di Stadion Moch. Soebroto Magelang, Minggu (8/12/2019) sore. Skuad Singo Edan menderita kekalahan telak dengan skor 1-5 dari tim tuan rumah.

Jalannya Babak Pertama

Pesta gol PSIS dibuka di menit 10 oleh gol Hari Nur Yulianto. Memanfaatkan umpan Septian David Maulana, sepakan kaki kirinya bersarang ke gawang Arema.

Tertinggal 1-0, Arema mencoba bangkit membalas. Namun, serangan yang dimotori Rifaldi Bawuo, Dendi Santoso, Makan Konate dan Sylvano Comvalius belum mampu mengubah papan skor.

Justru tim tuan rumah yang menggandakan keunggulan di menit 40. Kali ini, Hari Nur yang mengirim umpan matang untuk Septian David. Cocorannya menjebol gawang tim tamu yang dijaga kiper Kartika Ajie.

Babak pertama berakhir untuk keunggulan PSIS Semarang. Angka 2-0 di papan skor Stadion Moch. Soebroto Magelang tak berubah.

Jalannya Babak Kedua

Tak mau dipermalukan di hadapan segelintir Aremania yang hadir di stadion, Arema mencoba bangkit di babak kedua. Sejak awal laga, skuad Singo Edan keluar menyerang untuk menciptakan gol balasan.

Gol yang dinantikan akhirnya terjadi di menit 48. Sebuah sodoran bola umpan terobosan dari Comvalius mampu digapai oleh Rifaldi. Sedikit mengecoh kiper PSIS, Jandia Eka Putra, sontekan pelannya mampu melesakkan bola ke gawang kosong.

Selang enam menit saja, skor 2-1 kembali berubah menjadi 3-1 untuk PSIS. Septian David mencetak gol keduanya, yang kali ini menyambut umpan Jonathan Cantillana di menit 54.

Bruno Silva memperbesar keunggulan tim tuan rumah menjadi 4-1. Sebuah tangkapan yang tak lengket dari kiper Ajie di menit 61 mampu dimaksimalkannya dengan sepakan jarak dekat tanpa mampu dihalau bolanya.

PSIS mengunci kemenangan 5-1 atas Arema lewat gol telat Komarudin di menit 90. Kali ini assist datang dari Hari Nur yang menerima sodoran bola dari Bruno Silva. Sepakan pelannya gagal dihadang Ajie.

Skor 5-1 pun mengakhiri laga PSIS Semarang vs Arema FC ini. Skuad Singo Edan lagi-lagi harus pulang dengan kekalahan.

Exit mobile version