Momen Gol Langka Cristian Cespedes untuk Arema

    Gol langka pernah dibuat Cristian Cespedes untuk Arema, 14 Agustus 2003 silam. Bek tengah asal Cile itu mencetak satu-satunya gol dalam kariernya sebagai penggawa Singo Edan di laga Liga Indonesia (Ligina) IX 2003.

    Cespedes didatangkan manajemen Arema di bursa transfer paruh musim Ligina 2003. Bersamanya, datang pula gelandang asal Cile, Rodrigo Araya dan bek lain asal Kamerun Simamo Armand Basile.

    Mereka menggantikan empat pemain asing yang dicoret tim pelatih Arema sebelumnya. Mulai dari Tibidi Alexis (Kamerun), Euler Coroera, Claudio Benzo (Uruguay), hingga Marcus Leonardo Veda (Chile).

    Sebagai seorang stopper, wajar jika Cespedes cuma mencetak satu gol dalam setengah musim membela Arema. Karenanya, gol yang dibuatnya tergolong gol langka di mana pada era tersebut tak umum seorang pemain bertahan turut menyumbang gol.

    Gol Langka Cristian Cespedes untuk Arema ke Gawang Semen Padang

    Satu-satunya Cristian Cespedes yang dibuatnya saat berseragam Arema itu dibuatnya ke gawang Semen Padang di ajang Ligina 2003. Gol itu jadi satu dari tiga gol yang dilesakkan Arema pada laga yang digelar di Stadion Gajayana, Kota Malang tersebut (14/8/2021).

    Arema mampu unggul 1-0 lebih dulu lewat gol Charles Horik di babak pertama, tepatnya pada menit 37. Penyerang asli Papua itu menambah keunggulan Arema di menit 50 menjadi 2-0 melalui gol keduanya.

    Cespedes akhirnya mencetak gol juga di menit 64 yang membawa Arema kian jauh unggul. Gol tersebut sekaligus menutup pesta gol Arema dengan kemenangan telak 3-0.

     

    Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

    Exit mobile version