Oh Inkyun Bikin Starting XI Impian, Ada Johan Farizi dan 4 Eks Arema

    Mantan gelandang Arema di Liga 1 2020, Oh Inkyun bikin starting XI impian. Di dalamnya ternyata ada nama kapten tim Arema, Johan Farizi dan empat eks Arema.

    Inkyun yang sudah memutuskan untuk pensiun sebagai pesepak bola profesional, ternyata terobsesi menjadi seorang pelatih dan manajer tim. Starting XI ini menjadi salah satu bentuk menuangkan imajinasinya dalam memilih pemain.

    Starting XI yang disusunnya itu diunggahnya melalui akun Instagram pribadinya. Pemain asal Korea Selatan itu kebanyakan memilih pemain-pemain yang pernah tampil satu tim dengannya di Indonesia.

    “Saya sudah mulai jadi pelatih. Saya pernah pikir di Indonesia siapa sebelas pemain terbaik pernah bermain sama saya. Inilah pilihan saya. Pelatihnya Mario Gomez (yang juga mantan pelatih Arema di Liga 1 2020),” tulis Inkyun di akun @inkyunreal85.

    Oh In-kyun (C) WEAREMANIA

    Oh Inkyun Bikin Starting XI Impian, Inilah Susunannya

    Dalam starting XI pilihannya, Inkyun menempatkan mendiang kiper Persela Lamongan, Choirul Huda di bawah mistar. Sementara, Johan Farizi ditempatkannya di posisi full back kiri, posisi natural pemain asli Malang itu.

    Mantan pemain asing Arema asal Slovakia yang juga pernah satu tim dengannya di Persela, Roman Golian diduetkannya dengan Bojan Malisic di posisi stopper. Inkyun pernah satu tim dengan Bojan di Persib Bandung.

    Sementara, untuk posisi full back kanan, ada nama Tinus Pae. Keduanya pernah satu tim saat sama-sama bermain di Persipura Jayapura.

    Untuk mengisi lini tengah, Inkyun menempatkan empat pemain sekaligus, mulai dari mantan Arema dan Persela, Gustavo Lopez yang diduetkannya dengan Bayu Pradana yang pernah satu tim dengannya di Mitra Kukar. Mengisi posisi sayap, ada Boaz Salossa dan David Maulana, pemain yang pernah bekerja sama dengannya di Persipura dan Mitra Kukar.

    Di lini depan, eks temannya di Persib dan Arema, Jonathan Bauman dipasangnya sebagai second striker yang mendampingi Marclei Santos. Nama penyerang asal Brasil yang terakhir disebut pernah satu tim di Mitra Kukar dengan Inkyun.

     

    Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

    Exit mobile version