Fokus

3 Singa Muda Arema, Pemain Alternatif Lawan PSIS

Ricga Tri Febiyan (C) DANI KRISTIAN

Dalam daftar pemain yang diboyong ke Solo sejatinya masih ada tiga singa muda yang belum ditampilkan. Mereka bisa saja menjadi pemain alternatif bagi tim pelatih saat melawan PSIS Semarang di matchday ketiga Grup A Piala Menpora 2021, Selasa (30/3/2021) malam.

Dari sejumlah pemain muda yang turut dibawa serta, tim pelatih Arema baru menurunkan dua pemain berusia di bawah 23 tahun. Mereka adalah Sandy Ferizal di posisi bek sayap kanan, dan Feby Eka di posisi penyerang sayap kiri.

Hasilnya, Sandy sanggup menggantikan posisi Rizky Dwi yang belum sembuh 100 persen dari sakit tipus saat melawan PS TIRA-Persikabo. Pemain asli Malang itu pun terpilih menjadi starter melawan Barito Putera, meski gagal membawa Arema menang.

Sementara, Feby sempat mengubah permainan Arema menjadi lebih tajam dalam menyerang saat dimasukkan di babak kedua di laga melawan PS TIRA-Persikabo. Bahkan, eks Persija Jakarta itu mencetak gol ke gawang Barito.

Lalu, Siapa Sajakah 3 Singa Muda Arema yang Bisa Dimainkan Lawan PSIS?

1. Andryas Francisco

Andryas Francisco (C) DANI KRISTIAN

Andryas Francisco menjadi satu dari tiga kiper yang dibawa Arema ke Solo. Namun, pada dua laga sebelumnya, nama kiper yang akrab di sapa Ciko itu pun sama sekali tidak pernah masuk dalam Daftar Susunan Pemain.

Ciko yang masih berusia 20 tahun punya kelebihan duel satu lawan satu. Namun, faktor pengalamannya yang masih kalah dari Teguh Amiruddin dan Utam Rusdiyana membuatnya harus lebih bersabar untuk bisa tampil di turnamen pramusim ini.

2. Ricga Tri Febiyan

Ricga Tri Febiyan (C) DANI KRISTIAN

Ricga Febiyan menjadi rekrutan terbarru Arema musim 2021 ini meski sudah sempat berlatih bersama tim sejak pertengahan tahun lalu. Karakter gelandang serang muda ini kerap disama-samakan dengan salah seorang legenda Arema, Nanang Supriadi.

Pemain asli Malang itu baru masuk dalam Daftar Susunan Pemain Arema lawan Barito Putera. Kemampuannya dalam dribbling sambil membawa bola menjadi senjata andalan pemain berusia 19 tahun itu.

3. Seiya da Costa

Seiya da Costa (C) DANI KRISTIAN

Sama dengan Ricga, Seiya da Costa pun baru di musim 2021 ini menjadi pemain Arema. Pemain kelahiran Hiroshima 19 tahun lalu itu naik kelas dari Akademi Arema U-20 tahun lalu.

Kemampuannya sebagai gelandang jangkar diharapkan dapat menjadi pelapis Jayus Hariono seniornya. Nama pemain berdarah Jepang itu sempat masuk dalam Daftar Susunan Pemain Arema lawan PS TIRA-Persikabo sebagai pemain cadangan.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version