Fokus

4 Pemain Muda Akademi Arema yang Bisa Jadi Kejutan Lawan Persib

Tito Hamzah (C) AREMA OFFICIAL

Ada empat pemain muda Akademi Arema yang dibawa pelatih Eduardo Almeida untuk Piala Walikota Solo 2021. Mereka bisa menjadi kejutan skuad Singo Edan di laga pertama melawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (29/6/2021), pukul 18.00 WIB.

Setelah hengkangnya Ikhwan Ciptady ke Sriwijaya FC, dipinjamkannya Sandy Ferizal, Ricga Febiyan, dan Wiga Brillian, serta Vikrian Akbar yang menjalani pendidikan Angkatan Udara, pemain Arema tersisa 19 orang saja. Setelah datangnya Diego Michiels dua pemain asing, Adilson Maringa (Brasil) dan Renshi Yamaguchi (Jepang), jumlah pemain Arema menjadi 22 orang.

Masalahnya, tiga pemain lainnya mengalami cedera, yakni Diego, Aji Saka, dan Ikhfanul Alam, serta satu pemain lainnya, yaitu Dave Mustaine dalam kondisi sakit. Ketiganya terpaksa absen tak bisa mengikuti Piala Walikota Solo 2021 ini.

Akhirnya, Almeida memboyong tiga pemain jebolan Akademi Arema sebagai pemain tambahan. Selain ketiganya, ada juga nama Seiya da Costa, jebolan Akademi Arema yang sudah dikontrak sebelumnya.

Inilah Pemain Muda Akademi Arema yang Bisa Menjadi Kejutan di Laga Lawan Persib

1. Seiya da Costa Lay

Seiya da Costa yang lahir di Hiroshima, Jepang, 30 September 2001 itu masuk Akademi Arema pada 2019. Tak butuh waktu lama, ketika pertengahan tahun 2020, di mana Liga 1 2020 sedang dihentikan, Seiya mendapat kesempatan berlatih bersama tim senior Arema. Jelang Piala Menpora 2021 lalu, pemain berposisi gelandang bertahan ini dikontrak Arema dengan durasi jangka panjang, yakni selama empat musim.

Achmad Figo Ramadhani

Achmad Figo Ramadhani baru mengikuti sesi latihan Arema di musim 2021 ini saat tim sedang bersiap untuk melakoni Piala Menpora 2021. Namun, pemain kelahiran 25 Desember 2001 itu tak mengikuti turnamen pramusim tersebut. Figo biasa menempati posisi full back kanan dan juga bisa berperan sebagai stopper berkat posturnya yang tinggi. Keikutsertaan eks pemain Persema Malang ini bisa menjadi solusi di lini belakang Arema.

Bramntio Ramadhan

Bramntio Ramadhan bergabung dengan Akademi Arema pada tahun 2018, langsung masuk tim U-18 dan mengikuti Elite Pro Academy 2019. Pemain kelahiran Probolinggo, 17 November 2001 itu mendapat kesempatan berlatih di tim senior setelah membuat sebuah assist brilian saat membela Arema U-20 beruji coba dengan Arema pertengahan 2020 lalu. Meski belum mendapatkan sodoran kontrak untuk musim 2021 ini, Bram tetap dibawa untuk Piala Walikota Solo.

Tito Hamzah

Tito Hamzah mencuri perhatian sejak mencetak gol penutup kala Arema pesta gol 6-2 atas RANS Cilegon FC dalam sebuah laga uji coba. Sejatinya, pemain kelahiran Malang, 10 Agustus 2002 itu sudah mencetak gol di laga uji coba sebelumnya yang tak resmi. Tito mencetak satu dari delapan gol Arema ketika mengalahkan Malang Selection 8-0 di laga uji coba perdana Arema setelah dilatih Almeida. Kepercayaan pun diberikannya dengan turut dibawa serta ke Solo.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version