5 Fakta Menarik Ichaka Diarra, Tembok Kokoh Anyar Arema dari Mali

- Advertisement -

Sudah 12 rekrutan anyar yang diperkenalkan Arema untuk Liga 1 2023-2024. Salah satunya Ichaka Diarra yang diplot sebagai tembok kokoh pertahanan Skuad Singo Edan.

Ichaka diperkenalkan secara resmi sebagai rekrutan anyar Arema pada 30 Mei 2023 lalu. Bek tengah berusia 28 tahun itu dikontrak Arema selama satu tahun.

Pemain yang lahir di Bamako, 18 Januari 1995 ini sudah mengikuti sesi latihan sejak hari pertama diperkenalkan. Setidaknya ada lima fakta menarik dari sosok Ichaka Diarra yang wajib diketahui Aremania.

Inilah 5 Fakta Menarik Ichaka Diarra

  1. Pernah Main di Eropa

Ichaka Diarra pernah bermain di klub Eropa. Momen itu trejadi di musim 2016 silam. Saat itu, Diarra memperkuat CSF Speranta di Liga Moldova. Saat itu, Diarra hanya melakoni tiga pertandingan saja.

  1. Pemain Tertinggi Kedua Arema

Nama Diarra masuk dalam daftar rekor pemain tertinggi yang memperkuat Arema. Rekor itu masih dipimpin oleh Sylvano Comvalius (Belanda) yang memiliki tinggi badan 1,93 meter. Sementara, tinggi badan Diarra selisih satu centimeter saja, yakni 1,92 meter.

  1. Bisa Cetak Gol

Diarra memperkuat Al Ansar FC di Liga Lebanon selama dua musim, yakni 2021-2022 dan 2022-2023. Dalam dua musim itu pula, Diarra selalu bisa mencetak gol. Masing-masing satu gol dibuatnya dalam tiap musim.

  1. Bek Kidal

Posisi utamanya memang sebagai bek tengah, tapi Diarra bisa juga menempati posisi lain. Jika dibutuhkan, Diarra bisa bermain sebagai bek sayap kiri. Hal itu tak lepas dari kemampuan kaki kidalnya. Diarra memiliki kemampuan kaki kiri yang istimewa.

  1. Harga Pasaran Cukup Tinggi

Sebagai pemain asing, harga pasaran Diarra ditaksir cukup tinggi. Menurut laman Transfermarkt, harga pasarannya mencapai Rp4,78 miliar. Angka tersebut terakhir diupdate pada 27 Desember 2022.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya