Fokus

Dedik Setiawan Akhiri Puasa Golnya dalam 215 hari dengan Brace

Dedik Setiawan akhiri puasa golnya di laga uji coba Arema vs Deltras Sidoarjo di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (30/5/2022) sore. Penyerang Arema itu sebelumnya sudah melewatkan 215 hari tanpa mencetak sebiji gol pun.

Gol terakhir yang dilesakkan Dedik dibuatnya bersama Arema di Liga 1 2021-2022 (27/10/2022). Gol ke gawang Persita dalam laga yang berakhir imbang 2-2 itu menjadi satu-satunya gol Dedik di kompetisi yang sama.

Setelah itu, penyerang berusia 27 tahun ini melewatkan 34 pertandingan tanpa bisa mencetak satu gol pun. Rinciannya, Dedik menjalani 15 laga bersama Arema di Liga 1 2021-2022, tujuh laga di Timnas Indonesia, dan dua laga uji coba Arema sebelum lawan Deltras.

Akhirnya, pada laga ke-35 melawan Deltras, Dedik mampu ‘pecah telor’, bahkan mencetak dua gol untuk Arema. Satu gol dari titik penalti (yang sebelumnya sempat gagal dilakukannya saat laga uji coba melawan PSIS Semarang), dan satu lagi dari kelengahan pertahanan Deltras dalam menerapkan jebakan offside.

Dedik Setiawan Akhiri Puasa Golnya, Diharapkan Jadi Titik Balik

Brace ke gawang Deltras Sidoarjo ini diharapkan menjadi titik balik karier Dedik Setiawan yang meredup. Sebagai penyerang, tentu pemilik jersey bernomor punggung 27 itu diharapkan bisa moncer lagi musim ini.

Sudah cukup hujatan ketika Dedik tampil, baik bersama Arema mapun di Timnas Indonesia. Sudah cukup pula episode buruk tentang penyerang yang kehilangan kegarangannya di depan gawang.

Dedik mencoba terlahir kembali membawa semangat baru di bawah bayang-bayang cedera ACL-nya dua tahun lalu. Sebagai Aremania yang rindu gol-gol Dedik, tentu kita harus mendukung upaya bangkit yang dilakukannya.

Saat laga uji coba Arema melawan PSIS Semarang, Dedik Setiawan sebenarnya mendapatkan peluang mencetak gol, bahkan dari titik penalti. BACA: Ketika Dedik Setiawan gagal mengeksekusi penalti yang didapatkannya saat menghadapi PSIS Semarang.

Exit mobile version