Fokus

Di Peringkat 3, Peluang Arema Lolos ke Perempat Final Masih Ada

Dedik Setiawan dan Bruno Smitch (C) AREMA OFFICIAL

Saat ini Arema memang berada di peringkat 3 di klasemen sementara Grup A Piala Menpora 2021 dengan 1 poin. Namun, peluang Arema lolos ke perempat final masih ada, yakni sebagai runner up.

PSIS Semarang memimpin klasemen Grup A dengan 4 poin setelah mengalahkan PS TIRA-Persikabo 3-1 di matchday kedua. Jumlah poin yang sama dimiliki Barito Putera yang mengalahkan Arema 2-1 di peringkat kedua.

Kendati sama-sama memiliki 1 poin, sejatinya peluang Arema dan PS TIRA-Persikabo untuk lolos ke babak selanjutnya masih ada. Mereka harus memaksimalkan laga terakhir, Selasa (30/3/2021).

Di matchday ketiga Grup A PS TIRA-Persikabo akan menghadapi Barito, sedangkan Arema melawan PSIS Semarang. Mereka memperebutkan dua tiket untuk lolos ke babak selanjutnya sebagai juara dan runner up grup.

Kalau kalah atau imbang dengan PSIS, maka tamatlah asa Arema untuk mencicipi atmosfer pertandingan di babak perempat final. Karenanya, mau tak mau, pilihannya hanya menang.

“Untuk peluang, kami masih ada, meskipun tipis. Mudah-mudahan kami bisa memanfaatkan pertandingan terakhir. Meskipun tipis, kami tetap yakin dan optimis melawan PSIS,” kata Asisten Pelatih Arema, Kuncoro.

Arema Lolos ke Perempat Final Jika..

1. Barito Putera Mengalahkan PS TIRA-Persikabo atau Minimal Imbang

Jika Barito Putera mengalahkan PS TIRA-Persikabo di laga pertama matchday ketiga pukul 15.15 WIB, maka peluang Arema untuk lolos masih terbuka. Arema bisa lolos memanfaatkan slot runner-up. Andai Barito dan PS TIRA-Persikabo bermain imbang pun, peluang untuk Arema masih terbuka.

Yang tidak boleh terjadi adalah PS TIRA-Persikabo mengalahkan Barito, sehingga mereka punya poin yang sama, yakni 4. Sesuai regulasi yang digunakan adalah head to head antar tim dengan poin yang sama (yang pernah mengalahkan, peringkatnya lebih baik), maka urutannya PS TIRA-Persikabo, Barito. Artinya, peluang Arema untuk lolos dengan meraih poin 4 akan tertutup.

2. Arema Harus Mengalahkan PSIS Semarang

Tak cukup cuma bergantung pada hasil pertandingan pertama antara PS TIRA-Persikabo vs Barito Putera. Arema pun harus mengalahkan PSIS Semarang di laga pamungkas jika ingin lolos.

Berapa pun skornya, jika bisa mengalahkan PSIS, posisi Arema di klasemen akan menyalip mereka, meski sama-sama 4 poin. Bergantung pada hasil Barito vs PS TIRA-Persikabo dimenangkan siapa. Jika Barito menambah poin (berapa pun itu), Arema ada di posisi runner up. Jika PS TIRA-Persikabo menang, maka mereka hitungannya lebih rumit lagi, karena harus menggunakan selisih gol.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version