Fokus

Komposisi Pemain Belakang Arema Lawan Barito Putera Bakal Berubah

Caio Ruan (C) AREMA OFFICIAL

Kuncoro memastikan komposisi pemain belakang Arema lawan Barito Putera di laga kedua Grup A Piala Menpora 2021, Kamis (25/3/2021) bakal berubah. Asisten Pelatih Arema itu sudah melakukan evaluasi bersama pasca hasil imbang 1-1 melawan PS TIRA-Persikabo di laga pertama.

Sebelumnya, tim pelatih Arema memainkan formasi empat pemain belakang. Mereka adalah Rizky Dwi, Muhammad Roby, Bagas Adi, dan Johan Farizi.

Menurutnya, penampilan kuartet lini belakang Arema itu tidaklah buruk, meski sempat kebobolan datu gol oleh Ahmad Nufiandani. Hanya saja, dari evaluasi yang dilakukan, memang perlu ada perubahan komposisi pemain.

“Segala kemungkinan bisa saja terjadi. Mereka yang bermain di pertandingan pertama bisa saja kami simpan di pertandingan lawan Barito nanti, atau sebaliknya,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Prediksi Komposisi Pemain Belakang Arema Lawan Barito Putera

Full Back Kanan: Rizky Dwi atau Sandy Ferizal?

Di posisi full back kanan ini Kuncoro punya dua opsi, antara Rizky Dwi dan Sandy Ferizal. Kalau melihat senioritas dan pengalaman, bisa jadi Rizky lebih unggul, karena usia Sandy lebih muda darinya.

Rizky yang masih dalam kondisi belum sembuh 100 persen dari sakit tipesnya dimainkan sejak menit awal babak pertama saat melawan PS TIRA-Persikabo. Hasilnya, penampilannya kurang maksimal.

Sandy yang dimasukkan jelang turun minum, ternyata mampu tampil apik. Apalagi, dalam sesi latihan, pemain asli Malang itu diakui sudah padu dengan winger kanan Arema yang biasa ditempati Dendi Santoso.

Full Back Kiri: Johan Farizi Tak Tergoyahkan

Posisi Johan Farizi di sektor full back kiri bisa dibilang tak tergoyahkan, apalagi statusnya sebagai kapten tim Arema. Sebenarnya, di posisi ini ada sosok Didik Ariyanto yang sebelumnya juga berpengalaman di sejumlah klub Liga 2.

Pada laga melawan PS TIRA-Persikabo lalu, Didik juga sempat dimainkan di babak kedua. Hanya saja, pemain berusia 29 tahun itu menempati posisi winger menggantikan Kushedya Hari Yudo.

Selain itu, Farizi punya keunggulan dalam melepaskan crossing-crossing akurat ke mulut gawang. Tentu saja, kelebihan tersebut bisa saja memanjakan para pemain depan Arema saat melakukan penyerangan.

Duet Stopper: Siapa Dampingi Bagas Adi?

Arema membawa banyak stok pemain di posisi stopper ini ke Solo. Lalu, siapa yang bakal mendampingi Bagas Adi saat melawan Barito?

Muhammad Roby sempat dipasangkan dengan Bagas di laga melawan PS TIRA-Persikabo lalu, sebelum akhirnya digantikan Caio Ruan di babak kedua. Sejak masuknya pemain asing asal Brasil itu, pertahanan Arema cenderung lebih kokoh.

Caio sebenarnya pilihan tim pelatih Arema dalam skuat tim utama. Karena kondisinya belum 100 persen pascapemulihan cedera otot paha, Kuncoro belum bisa memainkannya sejak menit awal.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version