Fokus

Man of The Match PSM Makassar vs Arema di Liga 1 2021-2022

Siapa nih Man of The Match PSM Makassar vs Arema di Liga 1 2021-2022 Pekan 1? Setelah laga berakhir 1-1, WEAREMANIA memilih sosok Adilson Maringa.

Kiper asal Brasil itu masuk dalam starting line up yang diturunkan pelatih Eduardo Almeida di laga melawan PSM ini. Mengenakan jersey kuning bernomor punggung 90, Maringa menjalani debutnya di kompetisi resmi bersama Arema.

Manajemen Arema mendatangkan Maringa dari Vilafranquense yang musim lalu gagal diselamatkannya dari jerat degradasi ke Divisi 3 Liga Portugal. Hadirnya kiper berusia 31 tahun itu diharapkan membuat Arema dan Aremania move on dari sosok Kurnia Meiga.

Banyak yang menyebut Arema membuang-buang satu dari empat slot pemain asing dengan percuma ketika mendatangkan sosok kiper impor. Namun, jika melihat penampilannya semalam, pilihan Arema sudah tepat.

Alasan Adilson Maringa Jadi Man of The Match PSM Makassar vs Arema

WEAREMANIA memilih Adilson Maringa sebagai pemain terbaik di laga PSM Makassar vs Arema karena sejumlah alasan. Di luar gol Ilham Udin Armayn yang bersarang di gawangnya, penampilan apiknya di bawah mistar gawang skuad Singo Edan membuat Maringa layak meraih gelar MOTM.

Sepanjang babak pertama dan kedua, PSM punya banyak peluang, baik dari skema serangan terbuka maupun dari bola mati. Setidaknya ada lima shot on target yang mengarah ke gawang Arema.

Dari lima shot on target itu, dua di antaranya mampu dimentahkan mistar gawang, sedangkan tiga peluang diselamatkan Maringa. Kiper kelahiran 22 Agustus 1990 itu mampu menahan sepakan Wiljan Pluim, Anco Jansen, dan Ilham Udin.

Yang menarik, performa Maringa mengingatkan Aremania pada sosok kiper Spanyol dan Manchester United, David de Gea. Pasalnya, bukan cuma penyelamatan dengan tangan, kaki pun dipakainya.

Bisa jadi manajemen Arema bisa tersenyum lebar lantaran tak lagi membeli kucing dalam karung, meski terlalu dini menyebutnya layak jadi suksesor Kurnia Meiga. Tentu dibutuhkan konsistensi penampilan dalam mengawal gawang Arema ke depannya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version