Fokus

Pemain Arema yang Gabut di Liga 1 2021-2022 Sampai Seri 3

Achmad Galih (C) DANI KRISTIAN

Tak semua pemain Arema mendapatkan menit bermain di Liga 1 2021-2022 ini dari pelatih Eduardo Almeida. Hingga Seri 3 ini setidaknya ada tujuh pemain yang cuma gabut (makan gaji buta).

Arema mendaftarkan total 28 pemain untuk mengarungi Liga 1 2021-2022. Dari jumlah tersebut, tak semuanya dibawa ke kota venue pelaksanaan Seri 1 hingga Seri 3.

Pada Seri 3 kemarin ada satu lagi pemain Arema yang melakoni debut di kompetisi resmi. Pemain itu adalah Muhammad Iqbal Faiz yang tampil pertama kalinya di laga melawan Barito Putera yang dimenangi Arema 2-1.

Inilah 7 Pemain Arema yang Gabut di Liga 1 2021-2022 Sampai Seri 3

1. Teguh Amiruddin

Teguh Amiruddin merupakan kiper utama Arema di Liga 1 2020 lalu. Namun, kedatangan kiper asing, Adilson Maringa musim ini membuat posisi kiper inti harus direlakannya. Terlebih penjaga gawang asal Brasil itu tampil konsisten di bawah mistar gawang Arema. Musim ini Teguh tercatat duduk di bench 15 kali.

2. Andryas Francisco

Senasib dengan Teguh Amiruddin, Andryas Fracisco yang sempat digadang-gadang menjadi kiper masa depan Arema terpaksa juga harus terpinggirkan. Ciko, sapaan akrabnya, bahkan baru dibawa ke kota venue pertandingan di Seri 3. Kiper asal Mojokerto itu berada di bangku pemain cadangan sebanyak dua kali saja.

3. Ikhfanul Alam

Ikhfanul Alam menjadi pemain paling rajin duduk di bench Arema musim ini. Stopper asli Malang itu menjadi pemain cadangan sepanjang 16 laga Arema di Seri 1 hingga Seri 3 tanpa sekalipun diberikan kesempatan bermain. Alam merasakan betapa sulitnya menggusur dominasi duet stopper Bagas Adi dan Sergi Silva.

4. Didik Ariyanto

Pemain lainnya yang senasib dengan Ikhfanul Alam adalah Didik Ariyanto, yang cuma 11 kali menjadi penghuni bangku pemain cadangan. Persaingan di posisi fullback kiri baginya teramat berat. Sekalipun Johan Farizi absen, nyatanya Diego Michiels yang seorang bek kanan dipaksa main di posisi tersebut.

5. Achmad Galih

Achmad Galih merupakan pemain jebolan Akademi Arema yang naik ke tim senior musim ini bersama sejumlah pemain lainnya. Namun, di saat alumni lainnya perlahan mendapatkan kesempatan debut musim ini, Galih justru tersisih. Bahkan, bek tengah asli Malang ini belum pernah dibawa Arema ke venue laga.

6. Aji Saka

Yang nasibnya sama dengan Achmad Galih adalah Aji Saka. Meski tergolong naik ke tim senior Arema semusim lebih dahulu bukan berarti kesempatan begitu saja datang pada bek tengah asli Malang ini. Kesempatan itu makin hilang diperparah dengan cedera berat yang dialaminya jelang Liga 1 2021-2022 bergulir.

7. Seiya da Costa Lay

Kalau ada yang bertanya siapakah wonderkid Arema yang batal bersinar musim ini, tentu semua sepakat dengan nam Seiya da Costa Lay. Pemain keturunan Jepang tersebut terpaksa menunda hasratnya untuk melakoni debut gara-gara rentetan cedera yang dideritanya sejak Maret 2021 lalu.

Seorang wonderkid Arema menjalani debut di Seri 3 ini. BACA: Muhammad Faiz melakoni debut, Arema taklukkan Barito Putera.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version