Kekhawatiran Pelatih Madura United Saat Hadapi Arema

Rahmad Darmawan mengkhawatirkan catatan minor yang dimiliki timnya jelang menghadapi Arema di Liga 1 2021-2022 Pekan 10, Senin (1/11/2021), pukul 20.30 WIB. Kekhawatiran pelatih Madura United itu cukup beralasan.

Pelatih asal Lamoung ini dihadapkan pada fakta gawang MU yang dengan mudah bisa dibobol lawan dalam empat laga terakhir. Delapan gol bersarang ke gawang tim berjuluk Sapeh Kerrab itu.

Catatan selalu kebobolan itu sedikit banyak menjadi faktor penyebab seretnya perolehan poin MU di empat laga terakhir. Mereka cuma mengumpulkan enam poin dari lima pertandingan.

“Saya terus mengingatkan pemain kita saat bertarung agar lebih baik lagi. Kita selalu mencetak gol di tiap pertandingan, tapi jujur kita juga selalu kebobolan. Artinya, ni tidak boleh berkelanjutan,” kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

Kekhawatiran Pelatih Madura United Coba Diredam dengan Harapan

Rahmad Darmawan coba meredam kekhawatiran gawang timnya bakal dibobol dengan mudah oleh pemain Arema itu dengan persiapan maksimal. Setidaknya persiapan itu menjadi harapan besarnya pada pemain Madura United.

Melihat produktivitas gol Arema sejauh ini, memang RD layak mewaspadai gawang MU bakal kebobolan lagi di laga ini. Sejauh ini, sudah 12 gol sanggup dilesakkan Arema, dan lima di antaranya oleh penyerang asing andalan mereka, Carlos Fortes.

“Saya berharap anak-anak bisa lebih baik lagi di pertandingan melawan Arema ini. Terutama dalam fase transisi dari menyerang ke bertahan,” imbuh pelatih yang juga pernah menangani Arema tahun 2013 itu.

Pemain Madura United Harus Kerja Keras

Rahmad Darmawan menambahkan, melawan Arema, para pemain Madura United harus bekerja keras. Pasalnya, mereka akan menghadapi tim yang dihuni banyak pemain berkualitas dengan label Timnas Indonesia.

“Kami harus kerja keras, karena di setiap lini Arema punya pemain berkualitas. Ada pemain-pemain yang menghuni Timnas saat ini. Harus diakui, kita akan melawan tim yang berat. Tapi bukan berarti anak-anak kemudian lengah, Justru saya berharap anak-anak bisa meninhkatkan motivasi,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.