Intip Lawan

Persita, Persija dan Persik Liburkan Latihan Kepada Tim

Persija menjauhi zona degradasi (Foto: Liga Indonesia)

Merespon keputusan PT LIB tentang ditundanya Kompetisi Liga 1, beberapa klub memberikan libur latihan kepada para pemain. Diantaranya yaitu Persita Tangerang, Persija Jakarta dan Persik Kediri.

Persita Libur 1 Pekan

Persita memberikan libur selama satu pekan. Pelatih Persita Widodo C. Putro mengatakan keputusan meliburkan pemain ini sebagai bagian dari penyegaran untuk tim.

“Selama masa persiapan kemarin kan kami sudah benar-benar fokus untuk memulai kompetisi. Ternyata sekarang diundur, ya kami liburkan satu minggu biar mereka (pemain) juga fresh lagi saat nanti tim berkumpul untuk memulai lagi,” ujar Widodo.

Persija Libur 4 Hari

Sedangkan Persija, disampaikan oleh manajer klub, Bambang Pamungkas memberikan libur 4 hari kepada skud Macan Kemayoran. Libur diberikan karena selama ini para pemain telah berlatih dengan keras untuk menghadapi Arema FC yang seharusnya digelar pada tanggal 3 Oktober nanti.

Menurut pria yang akrab dipanggil Bepe itu, para pemain Persija yang diliburkan telah dibekali dengan program latihan individu yang wajib dilakukan di kediaman masing-masing.

“Kami membekali para pemain dengan program latihan yang harus dijalankan di rumah,” katanya.

Persik Libur 11 Hari

Dibanding Persita dan Persija, Persik memberikan libur paling lama, yakni 11 hari.

Presiden Klub Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih mengemukakan, PT LIB sudah menyampaikan kepada klub soal status kompetisi musim ini yang ditunda satu bulan, karena tidak mendapatkan izin keramaian dari Polri.

“Kami mempertimbangkan efektivitas latihan, sementara kompetisi belum ada jaminan bisa dilanjutkan bulan depan,” kata Hakim di Kediri, Kamis.

Pihak klub sengaja membuat keputusan tersebut, karena belum ada kejelasan liga akan dimulai kembali. Untuk itu, manajemen memilih untuk meliburkan aktivitas tim sementara waktu.

Selama libur, Hakim meminta pelatih, pemain dan ofisial selalu menjaga kebugaran dan imunitas tubuh. Untuk itu, diharapkan pemain tetap melakukan latihan mandiri di rumah.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version