Tim Lain Liburkan Pemain, Tira Persikabo Gelar Latihan Bersama

Tim Lain Liburkan Pemain, Tira Persikabo Tetap Gelar Latihan Bersama
Foto: Bolanet

Ketika klub lain memilih untuk meliburkan latihan, Tira Persikabo malah menjalani latihan bersama. Dikutip dalam laman resmi Liga Indonesia, Kamis, Persikabo sebenarnya telah meliburkan pemain kurang lebih satu bulan.

Tira Persikabo kembali menggelar latihan di Lapangan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), kawasan Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sejak Senin (16/11).
Namun, tim besutan Igor Kriushenko itu hanya berlatih tiga kali dalam satu pekan yakni Senin, Rabu dan Jumat.

“Ini merupakan bentuk profesional ketika kita masih mempunyai kontrak dengan tim, apalagi kebijakan manajemen tim tetap berlatih, maka pemain harus mengikutinya. Manajemen sangat perhatian terhadap pemain, mengadakan latihan walau satu pekan hanya tiga kali,” ujar penyerang Persikabo Gustur Cahyo.

Menurutnya, latihan yang digelar lebih cepat ini akan menjaga kesiapan tim yang telah dibentuk beberapa bulan ke belakang.

Selain itu, latihan ini turut membantu memuluskan program jangka panjang yang disusun pelatih dan manajemen.

“Latihan ini sangat pas, apalagi saat pendemi ini. Latihan tidak semerta-merta untuk kesiapan tim saja. Latihan juga untuk kesiapan pemain ke depannya agar pemain bisa lebih bagus lagi,” kata dia.

“Bisa menjaga kondisi pemain, walaupun latihan tidak serutin seperti biasanya. Kalau curi start sih tidak, tapi manajemen terlihat menekankan lebih pada kondisi pemain agar tetap bugar.

Apalagi, tim mempunyai program untuk jangka panjang,” kata dia menambahkan.

 

Baca Juga: Hemat, Libur Latihan Arema Bakal Diperpanjang

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.