Unggul FC Malang Kenalkan Pemain Asing Anyar Untuk Putaran Kedua

- Advertisement -

Unggul FC Malang kenalkan pemain asing anyar bernama Guilherme Rossatto. Pemain asal Brasil itu akan mengisi slot pemain asing U-20 di putaran kedua Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024.

Rossato lahir di Junqueiropolis, Brasil, 14 Maret 2005. Pemain berusia 19 tahun itu biasa menempati posisi ala dan flank, khususnya sektor kiri, karena kakinya kidal.

Sebelumnya, Rossatto bermain untuk klub Itapetininga pada tahun 2023, dan Dracena Futsal pada tahun 2024. Posturnya cukup ideal dengan tinggi badan mencapai 1,74 meter.

“Dari awal musim, memang sebenarnya gak ada niatan dari pelatih atau manajemen untuk mendatangkan pemain asing U-20, karena merasa semua komponen dan kebutuhan pemain sudah cukup menurut pelatih,” kata Manajer Tim Unggul FC, Usa Laksono.

Alasan Unggul FC Malang Mendatangkan Pemain Asing U-20

Usa menambahkan, Unggul FC punya alasan khusus mengapa akhirnya mendatangkan pemain asing dengan slot U-20. Awalnya, mereka tak kepikiran hal itu, karena sudah punya dua pemain, yakni Andres Terran dan Oscar Fernandez.

“Setelah melewati paruh musim, banyak evaluasi, salah satunya mungkin di sektor ala atau flank, kami butuh pemain dengan kaki kiri yang bagus,” imbuh Usa.

Menurutnya, semula Unggul FC ingin memaksimalkan mencari pemain lokal saja. Namun, ada satu kuota pemain asing U-20 yang sayang kalau tidak dimanfaatkan.

“Karena pilihannya sedikit di Indonesia, dan gak sesuai dengan karakter yang diinginkan pelatih, akhirnya diputuskan untuk mendatangkan pemain asing U-20,” tegasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya