Luar Lapangan

LIB Izinkan Klub Liga 1 2020 Daftarkan 66 Orang Pemain

Sesi latihan Arema (C) DANI KRISTIAN

PT Liga Baru Indonesia (LIB) secara resmi telah mengesahkan kebijakan baru terkait kompetisi liga 1 2020. Salah satu kebijakannya adalah LIB izinkan setiap klub Liga 1 daftarkan jumlah pemain hingga 66 orang.

Adapun rinciannya adalah setiap klub diizinkan mendaftarkan 36 pemain senior. Selain itu, setiap klub juga diizinkan menambah jumlah 30 pemain U-20.

Dari Bola Nusantara, untuk pemain U-20, PT LIB memastikan bahwa pemain yang didaftarkan harus kelahiran 2001 ke bawah. Artinya, pemain yang lahir pada tahun 2000 dan baru berusia 20 tahu Desember mendatang, tidak bisa didaftarkan sebagai pemain muda.

Selluruh pemain yang didaftarkan harus mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Seperti Rapid test dan swab test.

Adapun mengenai bursa transfer, PT LIB membagi ke dalam dua bagian. Pertama adalah pemain asing. Banyaknya pemain asing yang pergi dari Liga 1 2020, membuat pendaftaran pemain asing berlangsung lebih dulu.

Pemain asing bisa didaftarkan mulai tanggal 21 September hingga 18 Oktober 2020. Nah, pemain asing yang bisa didaftarkan hanya pemain asing baru, bukan pemain asing yang telah bermain di Liga 1 2020 pada musim ini. Sementara itu, untuk pemain lokal, pendaftaran dibuka pada 1 hingga 23 Desember.

Lalu, demi memfasilitasi pemain pinjaman dari Liga 1 2020 yang sedang dipinjamkan ke klub Liga 2, PT LIB memberikan kemudahan. Dalam regulasi tersebut, PT LIB mengizinkan pemain lokal yang dipinjamkan ke Liga 2, bisa kembali ke klub asal saat kompetisi kasta kedua itu usai.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version