Malang Raya

LIMA Bola Voli: UINSA dan UM Melaju ke Babak Final

UM Melaju ke Final

Universitas Negeri Sunan Ampel (UINSA) dan Universitas Negeri Malang (UM) seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya mampu melaju ke babak final LIMA Volleyball: McDonald’s East Java Conference Season 7, Kamis (19/9).

Keduanya yang merupakan juara grup A dan B memang diunggulkan sehingga tanpa kesulitan membekuk perjuangan lawan-lawannya.

Di laga pertama, UINSA yang dipertemukan dengan Universitas Islam Malang (Unisma) mampu unggul telak dengan skor 3-0.

Di set pertama, UINSA mampu unggul dengan poin 25-21. Dari 25 poin yang didapatkan mereka mengumpulkan 17 pemain dari serangan dengan lima diantaranya dihasilkan oleh spike M Ainul Yakin.

Di set kedua dan ketika menghasilkan 21-14 dan 25-23 untuk UINSA sehingga mereka sangat layak melaju ke final karena belum terkalahkan.

“Alhamdulillah kami bisa masuk ke final. Namun, kami belum boleh merasa puas dengan permainan hari ini agar ke depannya bisa terus lebih baik lagi. Kami memiliki target di kompetisi LIMA ini, dan kami harus mencapai target tersebut,” kata Surya Alam Hadi Putra, manajer UINSA.

“Kami ingin menjadi juara di regional maupun Nationals. Kami akan memberikan sedikit evaluasi dan perbaikan sebelum bertanding di final besok.”

Sebagai lawan, UM terlebih dahulu harus mengatasi perlawanan sengit dari tuan rumah UIN Maliki Malang. Pertandingan berjalan dengan sangat ketat dengan poin 25-20 di set pertama, set kedua hingga set keempat berturut-turut menyusul dengan poin 20-25, 25-20, dan 25-12.

“Pertandingan hari ini cukup melelahkan. Banyak pemain yang turun dengan kondisi kurang fit. Namun, saya bersyukur mereka tetap bermain dengan maksimal. Para suporter juga menjadi motivasi terbesar untuk kami,” ucap pelatih UM, Stefanus Freedy Dwi.

“Block point yang kami dapatkan sangat bepengaruh dalam kemenangan kali ini. Kami cukup banyak mendapat poin dari block. Kami akan berusaha semaksimal mungkin di pertandingan final besok agar bisa menjadi juara musim ini.”

Laga final yang mempertemukan UM melawan UINSA bakal digelar di Sports Center UIN Maliki, Jumat (19/9) jam 17.00

Exit mobile version