Memori Arema

Belajar Kesetiaan yang Menyakitkan dari Elias Alderete

Elias Alderete (C) DANI KRISTIAN

Mau tahu rasanya kesetiaan yang menyakitkan? Sebaiknya belajarlah dari Elias Alderete, penyerang Arema di Liga 1 2020 lalu.

Elias didatangkan Arema pada awal musim Liga 1 2020 untuk memperkuat lini depan. Penyerang asal Argentina itu ditransfer manajemen Arema dari klub Argentina, Chacarita Juniors dengan status pemain pinjaman.

Bersama dua pemain asing lainnya, Jonathan Bauman (Argentina) dan Matias Malvino (Uruguay), Elias diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Arema pada 30 Januari 2020. Ketiganya menandatangani kontrak di Arema berdurasi selama semusim.

Dua gol dibuatnya selama pramusim, tepatnya di Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Satu gol ke gawang Persela Lamongan, satu gol lagi ke gawang Persebaya Surabaya.

Elias Alderete Sempat Absen di Laga Perdana Liga 1 2020

Elias sempat absen di laga perdana Arema di Liga 1 2020 melawan PS TIRA Persikabo, 2 Maret 2020. Pemain kelahiran 30 Juli 1995 itu tak bisa bermain lantaran ITC (International Transfer Certificate) untuknya belum dikeluarkan PSSI-nya Argentina.

Setelah ITC-nya terbit pada 5 Maret, Elias bisa tampil di laga kedua melawan Persib Bandung, bahkan mencetak satu gol. Sayang, di laga tersebut Arema kalah 1-2 di kandang sendiri.

Setelah Liga 1 2020 dihentikan di pekan ketiga karena pandemi covid-19, Elias mencatatkan dua penampilan bersama Arema (108 menit). Pemilik jersey bernomor punggung 33 itu sekali menjadi starter, dan sekali masuk sebagai pemain pengganti.

Tegaskan Kesetiaan pada Arema Saat yang Lain Memilih Pergi

Pandemi yang melanda memaksa PSSI mengeluarkan SK yang mengizinkan klub membayar maksimal 25 persen gaji pelatih dan pemain selama tak ada kompetisi. Keputusan itu membuat pelatih Mario Gomez, Jonathan Bauman, Matias Malvino dan Oh In-kyun pergi, kecuali Elias yang menegaskan bertahan pada 6 Agustus.

Anehnya, Elias tak segera meneken rekontrak dengan gaji 25 persen sesuai SK PSSI, hingga nasibnya digantung Arema hingga awal September 2020. Manajemen Arema akhirnya mengambil keputusan mendepaknya pada 28 September 2020.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version