Memori Arema

Carlos Fortes Salip Rekor Gol Cristian Gonzales

Carlos Fortes salip rekor gol Cristian Gonzales yang dibuatnya di Indonesia Super League (ISL) 2013. Musim ini, penyerang asal Portugal itu melesakkan total 20 gol di Liga 1 2021-2022.

Sebelumnya, Fortes menyamai dan menyalip rekor jumlah gol Makan Konate dalam semusim di Liga 1 2019 (16 gol). Artinya, Fortes menjadi pencetak gol terbanyak semusim Arema di era Liga 1 dengan 20 gol yang dibuatnya.

Sementara, Gonzales di ISL 2013 mampu mencetak 19 gol. Kini, Fortes memegang rekor pencetak gol terbanyak semusim Arema sejak penggabungan kompetisi Perserikatan dan Galatama pada 1994-1995.

Andai Tak Hengkang, Bisa Saja Carlos Fortes Salip Rekor Sepanjang Masa Legenda Arema

Andai tak hengkang musim depan, Carlos Fortes punya kesempatan menyalip rekor sepanjang masa milik legenda Arema, Singgih Pitono. Rekor itu dibuatnya di era Galatama, sebelum Liga Indonesia disatukan secara profesional.

Penyerang yang kini menjadi Asisten Pelatih Arema itu mencatatkan diri sebagai penyerang Arema tersubur dalam semusim di Galatama 1990-1992. Kala itu, Singgih mengemas total 21 gol untuk Arema.

Sayangnya, Carlos Fortes dipastikan sudah tak lagi memperkuat Arema musim depan. BACA: Diprioritaskan untuk bertahan, Carlos Fortes malah memilih hengkang ke PSIS Semarang.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version