Memori Arema

Catatan Unik Alexander Pulalo di Laga Persija Jakarta vs Arema

Alexader Pulalo (C) ONGISNADE

Catatan unik Alexander Pulalo pernah dibuatnya dalam laga Persija Jakarta vs Arema. Bek sayap asal Papua itu memang tercatat pernah memperkuat kedua tim.

Sebelum bersua laga di Liga 1 2021-2022 Pekan 7, Arema dan Persija sudah 47 kali bertemu di semua ajang. Namun cuma dua pertemuan saja yang melibatkan nama pemain yang akrab disapa Alex itu sebagai pencetak gol.

Alex memperkuat Arema di Liga Indonesia 2005 hingga Indonesia Super League (ISL) 2008-2009. Sebelum ke Arema, namanya lebih dulu melejit bersama Persija di Liga Indonesia 2002-2003.

Pemain yang identik dengan jersey bernomor punggung 2 itu punya rekor unik yang berhubungand engan dua klub yang pernah dibelanya. Alex menjadi satu-satunya pemain yang pernah menjebol gawang Arema saat berseragam Persija, dan menjebol gawang Persija saat berseragam Arema.

Catatan Unik Alexander Pulalo Cetak Gol di Kandang Arema

Dalam catatan itu, Alex lebih dulu mencetak gol untuk Persija ke gawang Arema. Gol itu dibuatnya di Liga Indonesia 2003 saat timnya Persija berlaga di kandang Arema, Stadion Gajayana, Kota Malang, pada 26 Maret 2003.

Arema kalah telak dari tim tamu dengan skor 1-4 kala itu. Satu gol dilesakkan Alex untuk melengkapi hattrick yang dicatatkan Bambang Pamungkas.

Sementara, meski bermain di kandang sendiri, Arema cuma bisa membalas satu gol saja ke gawang Persija. Satu-satunya gol Arema pada laga itu tercipta melalui lesakan penyerang lokalnya, Bayu Andra Cahyadi.

Balas Menjebol Gawang Persija

Dua tahun kemudian, saat memperkuat Arema, Alex juga pernah menjebol gawang Persija. Gol itu terjadi di Liga Indonesia 2005 saat Arema bermain imbang 2-2 di kandang Persija, pada 4 Mei 2005.

Pada laga itu, Alex menjadi satu-satunya pemain Arema yang mencetak gol. Ayouck Berty dan Ortizan Salossa membuat gol untuk Persija, sedangkan satu pemain lainnya, Agus Supriyanto bikin gol bunuh diri.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version