Dua Mantan Terindah Arema di Kalteng Putra

Dua Mantan Terindah Arema di Kalteng Putra
I Gede Sukadana (C) ABI YAZID

Kalteng Putra akan bertandang ke Stadion Kanjuruhan Malang di pekan ke-30 Liga 1 2019, Minggu (1/12/2019) sore. Setidaknya, ada dua mantan terindah Arema di tim asal Kalimantan itu yang siap bernostalgia di Malang.

Memang, belum pasti apakah dua mantan terindah Arema itu akan dibawa pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera ke Malang atau tidak. Namun, yang jelas, keduanya saat ini tak terkendala cedera atau akumulasi kartu yang bisa memaksa mereka absen lawan Arema.

Kedua mantan pemain Arema itu sama-sama baru bergabung dengan Kalteng Putra di Liga 1 2019 ini. Sementara itu, pada kompetisi musim sebelumnya, mereka bermain untuk klub Liga 1 lainnya, selepas dari skuad Singo Edan.

Penasaran siapa saja dua mantan pemain Arema yang saat ini memperkuat Kalteng Putra itu? Mari sama-sama disambut dengan hangat begitu menginjakkan kaki di rumput Stadion Kanjuruhan Malang.

1. I Gede Sukadana Pratama

Siapa tak kenal dengan loyalitas Gede Sukadana, yang tiga musim memperkuat Arema, sejak 2012-2013, 2014, hingga 2015? Gelandang yang akrab disapa Nano itu mencatatkan 71 caps bersama Arema dan melesakkan dua gol.

Setelah dicoret ketika Arema kedatangan pelatih Milomir Seslija di musim 2016, Sukadana pulang kampung memperkuat Bali United. Pemain 32 tahun itu bermain selama tiga musim hingga akhir 2018.

Merapat ke Kalteng Putra, Sukadana langsung didapuk menjadi kapten tim. Sejauh ini, pemilik jersey bernomor punggung 44 itu bermain dalam 26 laga (2193 menit) di Liga 1 2019, mencatatkan torehan dua gol dan tiga assist.

2. Reky Rahayu

Tak banyak yang mengira jika Reky Rahayu pernah memperkuat Arema. Kiper asal Bandung itu memang tak pernah secara resmi bermain untuk Arema.

Reky hanya hanya ikut berlatih dalam beberapa bulan saja selama pra-musim 2018, sebelum memutuskan hengkang ke Persebaya Surabaya jelang kompetisi dimulai. Pemain yang juga seorang TNI itu tercatat hanya turun di laga uji coba saja.