Memori Arema

Ketika Arema Gagal Jadi Juara Piala Indonesia Ketiga Kalinya

Lineup Arema (C) VAMOS

Arema pernah gagal jadi juara Piala Indonesia ketiga kalinya. Momen itu terjadi saat skuad Singo Edan kalah di partai final Piala Indonesia 2010 (1/8/2010).

Sebelum bertanding di final Piala Indonesia ketiga bagi mereka itu, Arema sejatinya sudah pernah dua kali masuk ka partai puncak. Hasilnya, mereka sukses menjuarai Piala Indonesia 2005 dan Piala Indonesia 2006.

Di final Piala Indonesia 2005, Arema mengalahkan Persija Jakarta. Sementara di partai final Piala Indonesia 2006, Persipura Jayapura yang ditaklukkan.

Sayangnya, di final Piala Indonesia ketiganya, Arema gagal menaklukkan Sriwijaya FC yang sebelumnya juga menjadi kampiun dua kali. Walhasil, tim asal Palembang itu yang hingga kini memegang rekor sebagai satu-satunya klub yang mampu menjuarai Piala Indonesia tiga kali.

Arema Gagal Jadi Juara Piala Indonesia di Solo

Menariknya, Arema gagal meraih gelar juara Piala Indonesia untuk ketiga kalinya di Stadion Manahan Solo. Seperti diketahui, stadion tersebut terbilang ‘angker’ dan punya kutukan buruk bagi Arema.

Tampil dengan kekuatan penuh, Arema harus kehilangan penyerang andalannya, Noh Alam Shah di menit 20. Pemain asal Singapura itu dikartu merah oleh wasit yang memimpin laga.

Setelah Arema tampil dengan 10 orang, Kayamba Gumbs mampu mencetak gol pembuka bagi keunggulan Sriwijaya FC di menit 47. Sempat menyamakan kedudukan lewat gol Muhammad Ridhuan di menit 72, SFC kembali unggul 2-1 melalui gol Pavel Solomin 10 menit jelang laga bubar.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version