Memori Arema

Ketika Hamka Hamzah Jadi Biang Kerok Kekalahan Kandang Arema

Hamka Hamzah (C) DANI KRISTIAN

Hamka Hamzah jadi biang kerok kekalahyan kandang Arema di Indonesia Super League (ISL) 2008-2009 (2/2/2009). Momen itu terjadi ketika eks kapten tim Arema 2018-2019 tersebut masih berseragam Persik Kediri.

Di usianya yang masih 25 tahun, Hamka sudah menjadi andalan Persik di jantung pertahanan. Kala itu, Persik sendiri merupakan tim papan atas di klasemen.

Arema bersua dengan Persik pada pekan 18 atau laga awal putaran kedua di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Sebelumnya, pada putaran pertama, skuad Singo Edan juga kalah 1-2 di Stadion Brawijaya, Kediri, kandang Persik.

Aji Santoso yang saat itu menjadi pelatih kepala Persik, memboyong Hamka ke Malang menghadapi Arema. Hasilnya, pemain asal Makassar itu menjadi penentuk kemenangan di kandang Arema.

Hamka Hamzah Jadi Biang Kerok Lewat Golnya di Babak Pertama

Hamka Hamzah mencetak satu-satunya gol Persik Kediri ke gawang Arema saat itu. Gol pemain berposisi bek tengah itu dibuatnya di babak pertama.

Belum genap lima menit setelah wasit meniup peluit kick off babak pertama, Persik mendapatkan hadiah tendangan bebas. Hamka pun maju hingga dalam kotak penalti Arema untuk memanfaatkan peluang dari bola mati itu.

Hasilnya, sebuah gol mampu disarangkannya ke gawang Arema yang dijaga kiper Dadang Sudrajat. Kekalahan 0-1 di kandang sendiri pun harus diderita skuad Singo Edan asuhan Gusnul Yakin.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version