Memori Arema

Laga PSM Makassar vs Arema yang Paling Seru

Laga PSM Makassar vs Arema di Indonesias Succer Championship (ISC) A 2016 menjadi salah satu pertemuan kedua tim yang paling seru. Yang menarik, saat itu Arema dilatih Milomir Seslija yang di Liga 1 2021-2022 ini menjadi pelatih kepala PSM.

Kedua tim bermain di Stadion Andi Mattalatta, Makassar (12/6/2016). Ini merupakan pertemuan pertama kedua tim sejak status PSM dipulihkan usai membelot ke kompetisi breakaway LPI.

PSM menurunkan komposisi pemain terbaiknya di bawah asuhan pelatih Robert Alberts. Mulai dari David Ariyanto, Boman Aime, Erik Setiawan, Hendra Wijaya, Alex da Silva, Ardan Aras, Basri Lohy, Rasyid Bakri, Rizky Pellu, Lamine Diarrasouba, dan Ferdinand Sinaga.

Sementara di kubu Arema, Milo menurunkan pemain-pemain andalannya. Ada Kurnia Meiga, Benny Wahyudi, Hamka Hamzah, Johan Farizi, Ryuji Utomo, Esteban Vizcarra, Ferry Saragih, Raphael Maitimo, Srdan Lopicic, Ahmad Nufiandani, dan Gustavo Giron.

Laga PSM Makassar vs Arema 2016 Berakhir 1-0

Arema sukses membawa pulang tiga poin dari kandang PSM setelah laga ini berakhir dengan skor 1-0. Sunarto yang masuk sebagai pemain pengganti mampu menjadi pahlawan kemenangan skuad Singo Edan berkat golnya.

Gol itu dibuat Sunarto jelang laga berakhir, tepatnya di menit 84. Gol tersebut berawal dari tembakan Maitimo dari luar kotak penalti yang mampu diblok kiper PSM, tetapi bola langsung disambar Sunarto dengan tendangan keras ke arah gawang.

Kemenangan tipis tersebut merupakan kemenangan tandang pertama Arema di ISC A 2016. Kemenangan itu sekaligus jadi kemenangan keempat Arema berturut-turut atas PSM dalam kurun waktu sejak musim 2009-2010.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version