Memori Arema

Mengenang Gol Perdana Aris Budi Prasetyo untuk Arema

Aris Budi Prasetyo (C) ANTARA

Gol perdana Aris Budi Prasetyo untuk Arema dibuatnya di ajang Liga Djarum Indonesia 2006. Bek tengah asal Pasuruan itu membuat gol di pekan pertama saat menghadapi Persita Tangerang (15/1/2006).

Aris Budi justru mencatatkan gol perdananya di musim terakhirnya bersama Arema. Sempat tergabung dengan skuad Singo Edan sepanjang musim 1993-1995, Aris Budi hengkang lima tahun ke PKT Bontang, dan tiga tahun ke Petrokimia Putra Gresik, sebelum akhirnya kembali ke Malang pada musim 2004.

Saat Arema menjamu Persita di kandang, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Aris Budi diturunkan pelatih Benny Dollo sebagai pemain inti. Meski seorang pemain belakang, Aris Budi kerap berada di kotak penalti lawan ketika ada peluang dari bola mati.

Hasilnya, empat menit jelang turun minum, sebuah gol mampu dilesakkannya. Tambahan satu gol dari Emaleu Serge di menit 44 memastikan Arema meraup tiga poin perdana pada musim tersebut.

Setelah Gol Perdana Aris Budi Prasetyo Mencetak 5 Gol Lainnya

Musim 2006 bisa dibilang menjadi masa keemasan bagi Aris Budi di Arema. Sebab, sepanjang musim pemain bertinggi 183 cm itu sanggup melesakkan enam gol.

Catatan jumlah gol itu membuatnya bersanding dalam daftar pencetak gol terbanyak Arema, seperti Emaleu Serge (9 gol), Anthony Jommah Ballah (7 gol), dan Franco Hita (6 gol). Aris Budi pun menjadi bek tersubur Arema di musim tersebut.

Selain Persita, pada musim itu, Aris Budi menjebol gawang empat tim lainnya, yakni Persitara Jakarta Utara, Persijap Jepara, Persiba Balikpapan, dan Semen Padang (dua kali).

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version