Memori Arema

Mengenang Gol Perdana Arthur Cunha untuk Arema

Selebrasi gol Arthur Cunha (C) DANI KRISTIAN

Aremania, ada yang masih ingat kapan Arthur Cunha melesakkan gol perdananya untuk Arema? Tepat! Gol pertama stopper asal Brasil itu dibuatnya ke gawang Persegres Gresik United, Rabu, 25 Oktober 2017 lalu.

Gol itu dibuatnya di pekan ke-31 Liga 1 2017, ketika Arema menang 2-0 atas Persegres. Gol pemilik jersey bernomor punggung 44 itu membawa keunggulan bagi Arema 1-0.

Arthur melesakkan gol tersebut di menit 24 di hadapan publik Stadion Kanjuruhan Malang. Satu gol ke gawang Persegres lainnya diceploskan oleh penyerang andalan Arema, Cristian Gonzales pada menit 38.

“Lawan siapa waktu itu? Lawan Persela (Lamongan) bukan? Saya agak lupa tim lawannya. Oh iya, salah tim. Ya, Persegres. Itu gol pertama saya untuk Arema di kompetisi resmi, satu-satunya gol saya musim itu,” ungkap Arthur kepada WEAREMANIA.

Masih Ingat Proses Golnya?

Meski lupa gawang tim mana yang dijebolnya, Arthur Cunha masih ingat bagaimana proses gol perdananya untuk Arema. Bahkan, pemain 29 tahun itu juga ingat siapa yang mengirimkan assist untuknya.

Saat itu, Arthur memanfaatkan umpan silang kaki kiri dari Ahmet Atayev. Berdiri bebas di tiang jauh, dengan mudah bek jangkung itu menceploskan bola ke gawang lawan.

“Saya masih ingat betul bagaimana proses terjadinya gol itu. Saat itu saya menerima bola dari crossing Atayev pakai kaki, lalu saya tendang ke gawang,” pungkas pemain yang pernah mencicipi bermain di klub Liga Inggris, Manchester United itu.

Bukan Gol Pertama

Gol Arthur Cunha ke gawang Persegres Gresik United itu memang gol pertamanya untuk Arema di kompetisi resmi. Namun, sejatinya, sebelum itu, bapak satu anak ini sudah pernah mencetak gol di pentas Liga 1 2017.

Arthur pernah membobol gawang PS TNI di pekan ke-12 Liga 1 2017, 3 Juli 2017. Andai tidak dianulir oleh wasit, gol itu mampu mengubah angka 0-0 di papan skor yang akhirnya mengakhiri pertandingan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor tersebut.

Exit mobile version