Memori Arema

Mengenang Penampilan Terakhir Kurnia Meiga Bersama Arema

Tak ada salahnya mengenang penampilan terakhir Kurnia Meiga bersama Arema yang terjadi di Liga 1 2017. Lawan terakhir yang dihadapinya adalah Barito Putera dalam sebuah laga tandang (23/8/2021).

Meiga tampil sebagai kiper utama dalam pertandingan yang digelar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin tersebut. Kiper asal Jakarta itu tentu tak menyangka jika laga itu bakal menjadi laga terakhirnya bersama skuad Singo Edan.

Gawang Meiga kebobobolan lebih dahulu oleh gol Douglas Packer di menit 43. Gol itu membuat tuan rumah untuk sementara ungguhl hingga turun minum.

Kerja keras Arema berbuah hasil di sepuluh menit awal babak kedua saat Juan Pablo Pino sang marquee player menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat golnya di menit 55. Tak lama berselang, di menit 68, Esteban Vizcarra melesakkan gol cantik untuk kemenangan Arema 2-1.

Penampilan Terakhir Kurnia Meiga Sebelum Gantung Sarung Tangan Dini

Usai tampil selama 90 menit dalam pertandingan tersebut, Kurnia Meiga terpaksa harus mengambil keputusan berat. Dalam usia yang masih 27 tahun, kiper yang akrab disapa Ntong itu harus gantung sarung tangan.

Meiga terpaksa pensiun dini lantaran penyakit misterius yang menyerang indera penglihatannya. Manajemen Arema dan keluarga yang berusaha menutup-nutupi penyakit tersebut membuat spekulasi tentang kondisi Meiga pun beredar luas.

Bahkan, ada spekulasi yang menyebut kiper jebolan Diklat Ragunan itu kena santet/teluh di tanah Kalimantan. Hal itu tak lepas dari penampilan apiknya saat membawa Arema meraih kemenangan dari kandang Barito Putera.

Sepeninggal Kurnia Meiga

Sepeninggal Kurnia Meiga, Arema terus tertatih-tatih di sisa laga Liga 1 2017. Skuad asuhan pelatih Joko Susilo itu bersusah payah sebelum akhirnya finish di peringkat 9 di klasemen akhir.

Mundurnya Meiga membuat Arema harus memaksimalkan stok kiper pelapis yang ada saat itu, Dwi Kuswanto dan Utam Rusdiyana. Setelah itu, musim demi musim kiper lain coba didatangkan untuk membuat Arema move on dari Meiga, tetapi belum ada yang mampu menggantikan sosoknya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version