Memori Arema

Momen Debut dan Gol Perdana Sunarto di Arema

Momen debut dan gol perdana Sunarto di Arema terjadi di pertandingan yang sama. Momen eks penyerang Arema itu diukirnya saat menjalani laga di Indonesia Super League (ISL) 2010-2011 (26/1/2011).

Di usianya yang masih belum genap 21 tahun, Sunarto menjalani debut di pekan ke-15 ISL 2010-2011. Catatan itu dibuatnya di pertandingan melawan Sriwijaya FC di hadapan publik Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang.

Saat itu, Arema dilatih Miroslav Janu, yang kemudian menjuluki Sunarto sebagai The Joker karena kerap menciptakan gol-gol penyelamat. Mengenakan jersey bernomor punggung 15, Sunarto dimainkan sejak menit 46 menggantikan Juan Revi.

Sriwijaya yang dihadapi Arema kala itu tergolong salah satu tim yang dihuni banyak bintang nasional di ISL 2010-2011. Sebut saja kiper Ferry Rotinsulu, Mahyadi Panggabean, Arif Suyono, Supardi, dan Budi Sudarsono.

Debut dan Gol Perdana Sunarto di Arema Berbuah Satu Poin

Tak sia-sia rasanya Miroslav Janu menurunkan Sunarto sejak awal babak kedua. Berkat gol perdananya untuk Arema, skuad Singo Edan pulang dengan satu poin ke Malang.

Sejatinya, gawang Arema kebobolan lebih dulu melalui Supardi pada menit 11. Bola umpan Rendy Siregar yang diteruskannya ke gawang Arema sempat ditepis kiper Kurnia Meiga, tetapi bola rebound berhasil dicocornya ke gawang kosong.

Dua menit babak kedua berjalan, Arema mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pemain asli Malang itu sukses memanfaatkan kerja sama Zulkifli Syukur dan TA Mushafri untuk membuat gol.

Wasit sempat memberikan hukuman penalti kepada Arema di pengujung laga setelah Esteban Guillen kedapatan melanggar Claudiano Alves di kotak terlarang. Namun, Meiga menjadi penyelamat timnya dengan menepis eksekusi penalti Budi Sudarsono.

Daftar Susunan Pemain Sriwijaya FC vs Arema

Sriwijaya FC: Ferry Rotinsulu; M Ridwan, Thierry Gathusi, Claudiano Alves, Supardi, Mahyadi Panggabean, Dirga Lasut, Ade Suhendra, Arif Suyono, Budi Sudarsono, Rendy Siregar.

Arema: Kurnia Meiga; Waluyo, Purwaka Yudi, Leonard Tupamahu (Achmad Amirudin 51′), Benny Wahyudi, Zulkifli Syukur, Ahmad Bustomi, Juan Revi (Sunarto 46′), Esteban Guillen, TA Mushafri; Noh Alam Shah.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version