Memori Arema

Ranu Tri Sasongko, Arek Suroboyo yang Nyasar ke Arema

Ranu Tri Sasongko (C) SPORT

Ranu Tri Sasongko dikenal sebagai sosok arek Suroboyo yang nyasar ke Arema. Pemain berposisi sebagai gelandang serang ini memperkuat Arema di Indonesia Super League (ISL) 2008-2009.

Pemain kelahiran Surabaya, 28 Mei 1985 itu bergabung dengan Arema di masa kepelatihan Bambang Nurdiansyah. Saat terjadi peralihan pucuk pimpinan pelatih di Arema, Ranu tetap bertahan di skuad Singo Edan.

Nomor punggung 17 identik dengan jersey yang dikenakannya di Arema. Namun, sepanjang kariernya di Arema, Ranu sama sekali tak mencetak gol ke gawang lawan.

Karier Ranu di masa muda terbilang cukup menjanjikan sebenarnya. Semusim sebelum memperkuat Arema, pemain yang tahun ini berusia 36 tahun itu sempat mendapatkan panggilan seleksi Timnas Indonesia U-23.

Karier Ranu Tri Sasongko, Pernah Memperkuat Persebaya dan Arema

Ranu tercatat sebagai salah seorang pemain yang pernah memperkuat dua klub yang punya sejarah rivalitas, yakni Arema dan Persebaya Surabaya. Tak banyak pesepak bola yang sanggup melakukannya.

Persebaya diperkuatnya selama dua tahun, tepatnya pada musim 2004 hingga 2006. Saat itu usia Ranu belum genap 20 tahun.

Gelandang ini sempat membela dua klub yang berbeda sebelum akhirnya berlabuh ke Arema di musim 2008-2009. Pada musim 2006-2008, Ranu bermain untuk PSIM Yogyakarta dan Persema Malang.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version