Memori Arema

Syaiful Indra Cahya dan Catatan Gol Langkanya untuk Arema

Syaiful Indra Cahya (C) DANI KRISTIAN

Syaiful Indra Cahya pernah mencatatkan diri sebagai pencetak gol saat masih membela Arema. Catatan itu terbilang langka bagi pemain kelahiran Malang, 28 Mei 1992 itu, mengingat posisinya sebagai pemain belakang.

Pemain yang akrab disapa Indra itu tercatat memperkuat Arema sejak Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016. Debut resminya bersama Arema dilakoni pada laga menghadapi Persiba Balikpapan (1/5/2016), di mana Arema menang 2-0.

Indra memutuskan hengkang setelah bertahan selama kurang lebih dua setengah musim di skuad Singo Edan. Pemain yang identik dengan nomor punggung 4 itu dijual ke Bali United pada pertengahan musim Liga 1 2018.

Kesempatan kedua datang padanya saat Arema dilatih Mario Gomez di Liga 1 2020. Indra mampu tampil penuh dalam dua dari tiga pertandingan Arema sebelum kompetisi tersebut akhirnya ditunda lalu dibubarkan.

Syaiful Indra Cahya Cetak Dua Gol Sepanjang Karier di Arema

Meski posisinya sebagai bek sayap, sepanjang kariernya di Arema, Syaiful Indra sanggup mencetak dua gol. Gol-gol itu dibuatnya di musim yang berbeda.

Gol perdananya dibuat Indra ke gawang Persela Lamongan di Liga 1 2017 (16/9/2017) ketika Arema menang 2-0. Gol itu berawal dari tendangan bebas Esteban Vizcarra yang gagal diantisipasi kiper Choirul Huda, sehingga menciptakan kemelut yang berujung sontekan pelan ke arah gawang.

Sementara, gol keduanya dibuat di musim berikutnya, di Liga 1 2018 ketika Arema ditahan imbang Mitra Kukar (24/3/2018) di kandang sendiri. Gol tersebut dibuat Indra melalui tendangan bebas.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version