Memori Arema

Wawan Widiantoro yang Punya Jimat dari Tali Bra Istri

Pada zaman dahulu, ada saja benda yang dijadikan jimat oleh para pesepak bola Indonesia. Misalnya eks pemain Arema di Liga Indonesia 1996-1998 dan 2001-2002, Wawan Widiantoro yang punya jimat dari tali bra istrinya.

Pemain kelahiran Kediri, 20 Januari 1977 itu memiliki ciri khas tiap berlaga di lapangan. Ketika masih aktif bermain, Wawan pun kerap tampil dengan ikat kepala.

Dikutip dari Viva, Wawan mengaku jika ikat kepala itu terbuat dari tali bra (BH) milik istrinya. Memang tak lazim digunakan di kepala, tapi menurutnya kebiasaan itu merupakan bukti cintanya kepada sang istri.

“Ikat kepala saya ini tali bra istri saya. Ini memang sengaja saya lakukan untuk mengobati tanda rasa rindu saya kepada keluarga di Kediri. Tidak ada hal mistik di sini. Memang saya mengenakannya sejak pernikahan dulu,,” kata Wawan.

Wawan Widiantoro yang Punya Ciri Khas Lengan Jersey Digulung

Selain ikat kepala, Wawan Widiantoro juga gemar menggulung lengan jersey-nya saat bertanding. Ciri khas itu membuatnya mudah dikenali, walau lewat layar kaca.

Wawan menolak jika gayanya itu dianggap meniru seniornya, Marwal Iskandar atau tokoh Hyuga di kartun Captain Tsubasa. Menurutnya, ciri khas itu mulai ditampilkannya sejak memperkuat Arema, tepatnya saat timnya menjamu PSM Makassar di mana Arema tertinggal 0-1 di babak pertama.

“Di babak kedua kami diwajibkan memenangkan pertandingan kandang ini. Semua pemain diberikan semangat harus menang. Saat memasuki lapangan saya mengggulung lengan baju. Hanya untuk membuktikan bahwa saya dan kawan-kawan harus menang. Sepanjang pertandingan lengan baju saya tergulung. Ternyata semangat kami membuahkan hasil. Kami membalikkan keadaan,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version