Menkopolhukam Sebut Ketua Umum PSSI Harus Mundur

- Advertisement -

Menkopolhukam, Mahfud MD menyebut Mochammad Iriawan harus mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI. Hal ini tak lepas dari kasus Kanjuruhan Disaster 2.

Mahfud sudah berupaya mendesak pria yang akrab disapa Iwan Bule itu untuk meletakkan jabatan. Pengunduran dirinya itu merupakan salah datu rekomendasi Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) untuk PSSI.

Menurutnya, Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan, selalu berlindung di bawah aturan football family. PSSI mengklaim pemerintah tak bisa melakukan intervensi.

“Kita bilang, ‘Anda tak boleh kita pecat, karena anda orangnya FIFA. Tapi kalau Anda punya tanggung jawab moral ke rakyat Indonesia, mundur’,” kata Mahfud.

Ketua Umum PSSI Harus Bertanggung Jawab Secara Moral

Mahfud MD menyebut Mochammad Iriawan harus bertanggung jawab secara moral terkait kasus Kanjuruhan Disaster 2. Menurutnya, Iwan Bule tak bisa terus berpegang teguh kepada aturan dan membela diri bahwa PSSI tidak salah.

Dalam tragedi yang terjadi dalam pertandingan sepak bola itu ada 135 nyawa melayang dan ratusan lainnya luka-luka. Sebagai pemegang otoritas sepak bola tertinggi di Indonesia sudah sepatutnya bertanggung jawab.

“Aturannya kan, ‘saya memberi mandat kepada panitia. Panitia na na na na. Terus yang ini kerja sama dengan polisi. Kan saya sudah benar’. Ya gak bisa dong kalau begitu. Tanggung jawab moralnya gimana kalau aturan-aturan gitu gak ada orang salah. Orang sudah terbunuh 135 orang,” tutup Mahfud.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya