Nasional

Arema Main di Solo, Inilah Hasil Pembagian Grup Piala Menpora 2021

Dendi Santoso (C) DANI KRISTIAN

Pembagian grup Piala Menpora 2021 sudah dilakukan di Jakarta, Senin (8/3/2021) malam. Tanpa ikut drawing, sudah diputuskan Arema main di Solo yang menjadi homebase Grup A.

Sebelumnya, Solo sudah ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah babak penyisihan grup, bersama Malang, Bandung, dan Sleman. Stadion yang dipakai di kota ini adalah Stadion Manahan, Solo yang sudah sering menjadi venue gelaran laga tingkat nasional maupun internasional.

Dari hasil undian babak penyisihan grup ini, Solo ditetapkan berisi lima klub. Arema satu grup dengan empat klub lainnya, yakni PSIS Semarang, Barito Putera, PS TIRA-Persikabo, dan Persipura Jayapura.

Saat pengundian, sebenarnya nama Bhayangkara Solo FC sempat keluar mengisi Grup A. Karena asas fairness, di mana Solo merupakan homebase baru Bhayangkara, maka harus diundi venue alternatif, yang hasilnya harus bermain di Malang (Grup B).

Yang menarik, Persipura yang jadi calon lawan Arema ternyata belum memastikan diri ikut dalam ajang pramusim ini. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru masih menunggu kesediaan klub asal Papua tersebut.

Inilah Hasil Pembagian Grup Piala Menpora 2021

Grup A Solo (Stadion Manahan, Solo)
Arema
PSIS Semarang
Barito Putera
PS TIRA-Persikabo
Persipura Jayapura

Grup B Malang 4 (Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang)
Persija Jakarta
Bhayangkara Solo FC
Borneo FC
PSM Makassar

Grup C Bandung (Stadion Si Jalak Harupat, Bandung)
Persebaya Surabaya
Persik Kediri
Persela Lamongan
PS Sleman
Madura United

Grup D Sleman (Stadion Maguwoharjo, Sleman)
Persib Bandung
Persiraja Banda Aceh
Persita Tangerang
Bali United

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version