Nasional

Siaran Langsung Piala Walikota Solo 2021 Ada di Indosiar

Siaran langsung Piala Walikota Solo 2021 yang terdiri dari delapan pertandingan semua ada di Indosiar. Mereka memastikan memegang hak siar turnamen yang bakal digelar di Stadion Manahan, Solo, 20-26 Juni 2021 mendatang.

Harsiwi Ahmad selaku Direktur Programing Indosiar mengaku senang dan bangga menjadi host broadcaster Piala Walikota Solo yang pertama ini. Menurutnya, turnamen ini sangat menarik, karena melibatkan klub dari dua kasta kompetisi sepak bola tanah air, Liga 1 dan Liga 2.

Wakil Liga 1 ada Arema, Persib Bandung, Bali United dan Bhayangkara FC. Sementara dari Liga 2 ada PSG Pati, RANS Cilegon FC, Dewa United, dan Persis Solo selaku tuan rumah.

“Ini event yang menjaga momentum sepak bola tanah air, setelah Piala Menpora 2021 yang juga ditayangkan Indosiar sukses digelar. Menarik, karena pesertanya dari Liga 1 dan Liga 2. Dari Liga 1 diketahui adalah klub-klub berlabel super bigmatch, dengankan dari Liga 2 adalah klub-klub yang dipimpin para generasi milenial,” kata wanita yang akrab disapa Siwi tersebut.

Siaran Langsung Piala Walikota Solo 2021 Jadi Uji Coba Penayangan Liga 2

Harsiwi Ahmad menambahkan, hadirnya empat klub Liga 2 dalam Piala Walikota Solo 2021 ini sekaligus bakal dimanfaatkan oleh Indosiar. Mereka bakal melakukan tes kepemirsaan untuk bekal rencana menjadi host broadcaster Liga 2.

Menurutnya, lewat tayangan Piala Walikota Solo ini, pihaknya ingin melihat animo pemirsa terhadap tayangan klub Liga 2. Sebab, ada dua game yang saling mempertemukan klub dari Liga 2, yakni RANS vs Dewa United (20/6/2021), dan Persis Solo vs PSG Pati (21/6/2021).

“Kalau di TV, ini namanya uji kepemirsaan, apakah pemirsa menyukai tayangan klub-klub Liga 2 di TV atau bagaimana, ini menarik. Di sisi lain, Liga 1 nantinya juga akan ditayangkan di Indosiar. Bukan tidak mungkin kalau ini hasilnya bagus, Liga 2 akan tayang juga di Indosiar,” imbuh wanita asli Solo tersebut.

Sesuai dengan Kampanye Menonton Sepak Bola di Rumah Saja

Penayangan Piala Walikota Solo ini sekaligus langkah Indosiar dalam mendukung kampanye menonton sepak bola di rumah saja, melalui Indosiar, Vidio.com dan Nexmedia. Untuk mengatasi kekhawatiran laga kurang seru jika digelar tanpa penonton di stadion, Indosiar pun sudah punya triknya.

“Pertama kami tunjuk Rendra Sujono selaku host yang seru. Kedua, kami berikan efek suara suporter dalam tayangan, agar yang di rumah tetap merasa bersemangat. Ketiga, proses produksinya dilakukan PT GTS yang sudah terpercaya menyiarkan Liga 1. Lalu, terakhir promonya akan digalakkan, apalagi ini ada influencer seperti Raffi Ahmad, pasti promo di media sosialnya bagus,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version