Alasan Arema Pilih PSIS Semarang Sebagai Lawan Uji Coba

Arema pilih PSIS Semarang sebagai lawan uji coba dalam waktu dekat. Tak seperti biasanya, kali ini skuad Singo Edan langsung menghadapi tim sesama kontestan Liga 1 2022-2023.

Biasanya, Arema cenderung beruji coba dengan klub-klub lokal saat awal pramusim seperti saat ini. Namun, kali ini mereka bersepakat dengan PSIS untuk menggelar laga uji coba dua kali, dengan format home-away.

Pertama, Arema menjamu PSIS di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (22/5/2022). Lalu, giliran Arema yang bertandang ke Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (4/5/2022).

“Awalnya, PSIS mengajukan tawaran untuk beruji coba home away, ya kita setuju. Ngapain lawan tim biasa-biasa saja? Kami coba lawan tim selevel untuk mengoptimalkan kemampuan,” kata Ali kepada WEAREMANIA.

Tujuan Arema Pilih PSIS Semarang Sebagai Lawan Uji Coba

Ali Rifki menambahkan, Arema beruji coba dengan klub selevel seperti PSIS Semarang bukannya tanpa tujuan. Yang pasti, tim pelatih ingin melihat seberapa kemampuan skuad Singo Edan bersaing dengan lawan satu level.

Keuntungan lainnya jika beruji coba dengan tim selevel adalah sambil mengintip kekuatan lawan. Tentunya, di kompetisi nanti Arema bakal bersua dengan PSIS dalam dua pertandingan.

“Ya biar tahu kekuatan tim kita, makanya kita uji coba. Biar tahu kekuatan tim lawan juga seperti apa,” pungkasnya.

Aremania pasti penasaran dengan harga tiket masuk laga uji coba melawan PSIS Semarang akhir pekan nanti. BACA: Inilah informasi harga tiket laga uji coba antara Arema vs PSIS Semarang.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.