Arema Latihan Fisik di Pantai Nganteb untuk yang Terakhir

Arema Latihan Fisik di Pantai Nganteb Jadi yang Terakhir
Arema latihan di pantai (C) DANI KRISTIAN

Untuk kedua kalinya, Arema latihan fisik di Pantai Nganteb, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Rabu (23/9/2020) pagi. Latihan khusus ini menjadi agenda yang terakhir bagi skuad Singo Edan jelang lanjutan Liga 1 2020.

Para penggawa Arema menjalani menu latihan fisik di atas pasir pantai ditemani deburan ombak pantai selatan. Setelah pemanasan, mereka diminta lari dari ujung timur ke ujung barat, kembali ke timur lagi.

Pelatih Carlos Oliveira menjelaskan, selain aspek fisik, latihan khusus ini juga menyasar aspek teknikal yang juga dibutuhkan pemainnya. Ada sejumlah menu teknik dengan variasi berbeda yang dijalani Hendro Siswanto dan kawan-kawan.

“Saya ingin melihat pemain bekerja, ini bagian dari latihan berat yang harus mereka jalani, tapi bagus bagi pemain. Setelah ini pemain bisa beristirahat di sore hari karena tidak ada latihan. Mereka bisa relaks, lalu kembali berlatih besok pagi dengan kondisi yang lebih bugar,” kata Carlos.

Kembali Latihan Dua Kali Sehari Setelah Latihan Fisik di Pantai Nganteb

Sepulang dari Pantai Nganteb ini, para pemain Arema tak bisa santai-santai. Carlos Oliveira sudah membuat program latihan lanjutan jelang laga pekan keempat Liga 1 2020 melawan Bhayangkara FC (2/10/2020) mendatang.

Program latihan dua kali sehari masih akan menjadi andalan pelatih asal Brasil itu. Pemainnya hanya mendapatkan waktu istirahat selama setengah hari, lalu berlatih lagi besok paginya.

“Untuk besok saya punya program latihan di lapangan, saya tidak ingin mengulangi lagi latihan fisik seperti ini. Setelah ini kita akan fokus di lapangan, karena ini bukan lagi pramusim,” imbuh pelatih berusia 59 tahun itu.

Tidak Punya Banyak Waktu

Carlos Oliveira menjelaskan, tim pelatih Arema tidak punya banyak waktu untuk persiapan jelang Liga 1 2020. Karenanya, setelah ini program latihan mulai difokuskan untuk menu taktik dan strategi.

“Sekarang waktunya persiapan untuk kompetisi, sehingga saya butuh latihan di lapangan. Saya ingin melihat anak-anak mempraktikkan taktik dan strategi. Saya juga ingin mencari komposisi pemain untuk menyusun line up,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.