Arema Pastikan Depak Matias Malvino dan Elias Alderete

Arema Pastikan Depak Matias Malvino dan Elias Alderete

Manajemen Arema pastikan depak Matias Malvino dan Elias Alderete. Jasa kedua pemain asing itu tak akan dipakai lagi dalam lanjutan Liga 1 2020 mendatang.

Matias dan agennya sejatinya sudah menyepakati skema rekontrak, bahkan siap membeli tiket sendiri untuk terbang dari Uruguay ke Indonesia. Namun, pemilik jersey bernomor punggung 17 itu terkendala KITAS dan aturan Permenkumham untuk Warga Negara Asing (WNA).

Sementara, Elias melalui agennya sempat belum sepakat dengan skema rekontrak, meski sudah berlatih bersama tim sejak awal Agustus lalu. Permintaan gaji lebih dari 25 persen untuk bulan Maret-Agustus sesuai Surat Keputusan PSSI Nomor 43 sebagai syarat teken rekontrak ditolak manajemen klub.

“Kami tidak akan memakai jasa Matias dan Elias lagi untuk lanjutan kompetisi nanti. Alasannya mereka tidak masuk dalam skema permainan pelatih,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Depak Matias Malvino dan Elias Alderete, Tanpa Pemutusan Kontrak

Ruddy Widodo menjelaskan, meski resmi mendepak kedua pemain asingnya, Matias Malvino dan Elias Alderete tidak diputus kontrak. Pemain asal Uruguay dan Argentina itu tetap tetap akan mendapatkan hak-haknya.

Manajer berkacamata itu menyebut Matias melalui agennya sudah menyatakan menerima skema tersebut. Untuk Elias, sementara ini masih menunggu kabar dari agennya.

“Meski tak melanjutkan kerja sama, tapi kami pastikan mereka tetap akan menerima hak (gaji). Saya sudah katakan pada agen mereka, bahwa apapun yang terjadi, mereka tetap mendapatkan sesuai durasi kontrak mereka hingga November,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.