Arema Resmikan Empat Pemain Anyar Asli Malang

Bukan Cuma Sandy Ferizal, Dua Singa Muda Arema Turut Tergusur
Wiga Brillian, Ricga Febiyan, dan Sandy Ferizal (C) AKAIBARA

Manajemen Arema resmikan empat pemain anyar asli Malang untuk Liga 1 2021. Mereka menandatangani kontrak di Kandang Singa, sebutan untuk kantor Arema, Rabu (3/3/2021) siang.

Ikhfanul Alam menjadi pemain pertama yang teken kontrak, yang berdurasi satu musim. Setelahnya menyusul tiga pemain lokal lainnya, yakni Sandy Ferizal (22 tahun/bek sayap), Wiga Brillian Syahputra (22 tahun/bek sayap), dan Muhammad Ricga Tri Febiyan (19 tahun/gelandang).

General Manager Arema, Ruddy Widodo menyebut, tiga pemain itu dikontrak dengan durasi jangka panjang. Sandy dan Wiga disodori kontrak berdurasi tiga musim, sedangkan Ricga dua musim.

“Hari ini keempat pemain anyar ini resmi menjadi bagian dari Arema di musim 2021. Kebetulan keempatnya anak asli Malang. Yang saya tahu, saat kompetisi vakum kemarin, pemain-pemain Malang Raya sering berlatih bersama. Makanya secara tak langsung terbentuk chemistry,” kata Ruddy.

Arema Resmikan Empat Pemain Anyar, Tim Pelatih Diberikan PR

Ruddy Widodo memberikan pekerjaan rumah (PR) kepada tim pelatih terkait empat rekrutan anyar ini. Dari keempat pemain itu, cuma Ikhfanul Alam yang punya pengalaman di klub Liga 1, sisanya muncul dari klub-klub kasta kedua yang dikhawatirkan punya rasa minder.

Rasa minder itu menurutnya sesekali masih terlihat dalam sesi latihan. Para pemain muda itu kadang tampak ‘mengalah’ saat terlibat duel dengan pemain-pemain yang lebih senior.

“Satu-dua pemain masih butuh polesan, terutama di sisi mental tanding. Problemnya kebanyakan memang minder itu. Mungkin gara-gara nama besar Arema, atau berpikir mereka datang dari Liga 2. Makanya ini menjadi PR untuk tim pelatih agar mereka bisa lebih tampil berani,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.