Arthur Cunha Bukan Satu-satunya Calon Stopper Asing Arema

Arthur Cunha Bukan Satu-satunya Calon Stopper Asing Arema
Arthur Cunha (C) DANI KRISTIAN

Meski belakangan namanya disebut-sebut semakin dekat ke Arema, nyatanya Arthur Cunha bukan satu-satunya calon stopper asing untuk Liga 1 2021 nanti. General Manager Arema, Ruddy Widodo masih membuka peluang untuk stopper asing lainnya.

Ada banyak pertimbangan mengapa Arthur menjadi salah seorang calon kuat satu dari empat pemain asing Arema musim ini. Salah satunya, sudah sejak awal, Ruddy menegaskan Arema mengutamakan pemain asing yang sudah pernah bermain di klub Indonesia.

Terlebih, pemain asal Brasil itu lama di Arema, sejak Liga 1 2017-2019, sehingga sudah tahu luar dalamnya tim ini. Ruddy meyakini, kelebihannya yang fasih berbahasa Indonesia juga akan membantu menjembatani komunikasi dengan pelatih asing.

“Sekarang, kalau bukan Arthur, siapa? Sebenarnya ada banyak tawaran stopper asing dari agen, tapi semuanya pemain baru. Mungkin kalau ada penawaran stopper asing yang pernah bermain di Indonesia selain Arthur kami akan berpikir lagi. Kalau tidak ada, ya Arthur saja,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Ajukan Nama Arthur Cunha ke Pelatih Kepala sebagai Calon Stopper Asing Arema

Ruddy Widodo menegaskan, sampai saat ini Arthur Cunha masih menjadi calon terkuat bek asing yang akan bergabung dengan Arema. Nama pemain berusia 31 tahun itu akan diajukannya kepada calon pelatih kepala Arema.

Saat ini, calon pelatih kepala Arema sudah mengerucut kepada sesosok pelatih asing yang pernah melatih di klub Indonesia. Nantinya, dengan si pelatih Ruddy akan membahas komposisi pemain asing yang akan didatangkan Arema untuk kompetisi nanti.

“Secara khusus saya belum ngobrol langsung dengan si pelatih, cuma lewat agennya sudah kami sampaikan. Mudah-mudahan agennya menyampaikan apa yang menjadi rencana Arema musim ini,” pungkas manajer berkaca mata ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.