Bakal Sering Tur ke Yogjakarta, Arema Pastikan Pakai Bus

Bakal Sering Tur ke Jogjakarta, Arema Pastikan Pakai Bus
Bus Arema (C) AKAIBARA

Arema bakal sering melakoni tur ke Yogjakarta dalam lanjutan Liga 1 2020 yang rencananya digelar mulai 1 Oktober. Manajemen Arema pastikan pakai bus untuk menjalani laga tandang.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mengkonfirmasi ada enam tim luar Jawa yang akan berhome base di Yogykarta. Ada Persija Jakarta, Bali United dan PSM Makassar di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, sedangkan PS Sleman, Borneo FC, dan Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Ruddy memastikan Arema bakal sebisa mungkin menghindari perjalanan menggunakan pesawat dalam menjalani laga tandang. Menurutnya, bandara merupakan salah satu tempat yang berisiko terpapar virus corona (covid-19).

“Kami akan lebih sering away ke Yogyakarta, karena ada setidaknya enam klub yang akan pindah homebase ke sana. Arema dipastikan akan menempuh perjalanan darat, rencananya akan menggunakan bus yang sudah disediakan oleh sponsor kami, MS Glow,” kata Ruddy.

Alasan Arema Pastikan Pakai Bus untuk Laga Away

Ruddy Widodo mengibaratkan tur tandang ke Yogyakarta ini layaknya tur tandang klub-klub Eropa yang juga menggunakan bus pribadi. Ini menjadi salah satu alasan manajer berkaca mata itu memutuskan bakal menggunakan bus untuk melakoni laga tandang Arema.

Selain itu, bepergian menggunakan bus akan lebih privat bagi pemain ketimbang naik kendaraan umum seperti pesawat. Sebab, mereka berupaya meminimalisir kontak dengan orang lain demi tak terpapar covid-19.

“Jadi, tim akan berangkat dari mes pemain langsung ke hotel tempat menginap tanpa harus kontak fisik dengan orang lain di luar tim. Apalagi di Pulau Jawa ini sudah ada jalan tol Trans Jawa yang bisa dimaksimalkan jika kami menggunakan bus untuk away,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.