Carlos Oliveira Inginkan Pemain Arema Bermain Simpel

Carlos Oliveira Inginkan Pemain Arema Bermain Simpel
Bagas Adi (C) DANI KRISTIAN

Pelatih Arema, Carlos Oliveira inginkan pemainnya bisa bermain simpel. Hal itu kerap disebutnya saat memimpin sesi latihan Arema.

Carlos menyampaikan saran itu melalui sang asisten pelatih, Charis Yulianto. Pelatih asal Brasil yang berpengalaman melatih di Liga Vietnam itu berharap anak asuhnya memahami dan mengerjakan apa yang diinginkan tim pelatih.

Dengan bermain simpel, menurutnya pemain tidak akan mempersulit dirinya sendiri. Bermain sederhana juga bertujuan agar pemain tidak mudah kehilangan bola.

“Bermain simpel artinya tak terlalu terlalu lama menyentuh bola, satu-dua sentuhan saja sudah cukup. Bermain simpel berarti tidak sekadar mencoba untuk terlihat bermain bagus tapi justru membuat tim kehilangan bola,” kata Carlos.

Carlos Oliveira Inginkan Bola Mengalir dari Kaki ke Kaki

Dalam permainan simpel yang diinginkan Carlos Oliveira dari para pemain Arema juga menuntut bola mengalir dengan cepat dari kaki ke kaki. Menurutnya, itu merupakan kunci membuat bola mengalir sepanjang pertandingan berjalan.

Dengan satu-dua sentuhan, tentu bola akan terus berpindah dari kaki ke kaki pemain. Dengan terus menguasai bola, maka lawan tak akan memiliki kesempatan untuk melakukan serangan ke pertahanan Arema nantinya.

“Bola harus mengalir dari kaki ke kaki, setelah mengontrol langsung diumpan ke teman, ini harus dilakukan dengan cepat. Itu cara agar membuat bola terus mengalir di sepanjang laga untuk membuat peluang mencetak gol,” tegas mantan pelatih Becamex Binh Duong itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.