Dave Mustaine Merasa Diuntungkan Liga 1 2020 Dipusatkan di Jawa

Rayakan HUT ke-33, Arema Ingin Menggelar Laga Uji Coba
Dave Mustaine (C) DANI KRISTIAN

Dave Mustaine merasa diuntungkan dengan diputuskannya lanjutan Liga 1 2020 dipusatkan di Pulau Jawa. Gelandang Arema itu bakal memaksimalkan keuntungan tersebut untuk timnya.

Sebelumnya, PSST dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mempersilakan klub-klub peserta Liga 1 2020 yang berasal dari luar Jawa untuk mencari homebase baru. Mulai dari Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, Barito Putera, Bali United, PSM Makassar dan Persipura Jayapura disarankan bermain di Yogyakarta.

Dengan demikian, Arema bakal lebh sering melakoni laga tandang ke Yogyakarta. Kebetulan, di wilayah tersebut terdapat Stadion Sultan Agung dan Stadion Maguwoharjo yang bisa dijadikan alternatif homebase bagi keenam klub tersebut.

“Jelas menguntungkan kalau lanjutan kompetisi dipusatkan di Pulau Jawa. Sebagai pemain saya senang,” kata Dave.

Alasan Dave Mustaine Merasa Diuntungkan

Dave Mustaine menyebut dipusatkannya lanjutan Liga 1 2020 di Pulau Jawa sebagai suatu hal yang menguntungkan bukannya tanpa alasan. Menurutnya hal itu berhubungan dengan recovery pemain.

Jika klub-klub luar Pulau Jawa tetap bermain di kandangnya masing-masing, tentu para penggawa Singo Edan butuh tenaga ekstra saat melakoni laga away. Sekalipun dengan pesawat, tetap saja tenaga permain terkuras selama di perjalanan.

“Saya pikir, setelah ini recovery untuk pemain bisa lebih cepat, karena tim kami tidak perlu jauh-jauh ke Makassar atau Jayapura misalnya,” pungkas pemilik jersey bernomor punggung 92 ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.