Hasil Pertandingan Arema FC vs Persela Lamongan: 3-1

Hasil Pertandingan Arema FC vs Persela Lamongan 3-1
Selebrasi Yudo ke gawang Persela (C) DANI KRISTIAN

Laga Arema FC vs Persela Lamongan tersaji di babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Jatim (Jawa Timur) 2020, Kamis (13/2/2020) malam. Bermain di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, skuad Singo Edan mampu memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

1 - 3
Waktu Selesai

Detail

TanggalTimeLigaMusimWaktu SelesaiPenonton
13 Februari 202019:00PGJ202090'5600

Perangkat Pertandingan

WasitAsisten Wasit 1Asisten Wasit 2Wasit Cadangan
TabraniI Gede SelametFuad QomarOki Dwi Putra

Jalannya Babak Pertama

Peluang pertama Arema di babak pertama datang dari kaki Johan Farizi di menit 4. Memanfaatka situasi kemelut di depan gawang Persela saat terjadi tendangan pojok, tembakan menyusur tanah dilepaskannya. Namun, bola yang terlalu pelan mendarat di pelukan kiper Reky Rahayu.

Pada menit 7, Kushedya Hari Yudo mendapatkan kesempatan bagus untuk mencetak gol ke gawang Persela. Berawal dari umpan manis Mariando Uropmabin yang menusuk ke arah kotak penalti, bola sodorannya lewat begitu saja. Yudo kalah cepat dari serobotan kiper Reky.

Arema akhirnya membuka keunggulan di menit 23 ketika Yudo mencetak gol ke gawang Persela. Lepas dari jebakan offside menerima umpan manis Pandi Lestaluhu, Yudo menusuk ke dalam kotak penalti. Sepakan yang dilepaskannya sempat dihalau kiper Reky. Bola yang memantul ke udara diburu Yudo dengan sundulannya, dan mampu diarahkannya ke gawang kosong.

Jalannya Babak Kedua

Arema langsung mengganti empat pemain sekaligus di awal babak kedua. Johan Farizi, Pandi Lestaluhu, Mariando Uropmabin, dan Kushedya Hari Yudo ditarik keluar dan digantikan Nur Diansyah, Muhammad Rafli, Jonathan Bauman, dan Elias Alderete.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Persela mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sepakan pojok yang dikirim Ahmad Bustomi menjadi malapetaka bagi gawang Arema. Bola lambung itu dimanfaatkan oleh Rafael Gomes untuk menjebol gawang yang dijaga Teguh Amiruddin.

Tak butuh waktu lama-lama, pada menit 52, Arema kembali unggul 2-1 lewat gol Jonathan Bauman. Bola muntah hasil tembakan jarak jauh Dave Mustaine yang sempat ditepis kiper Reky, disambar oleh Bauman dan disonteknya pelan ke dalam gawang Persela.

Elias menambah derita Persela di menit 76 dengan golnya. Menyambut umpan Rafli di sisi kiri pertahanan lawan, bola disambarnya ke dalam gawang Persela tanpa mampu dihadang kiper Reky.

Laga Arema FC vs Persela Lamongan ini berakhior dengan skor 3-1 untuk kemenangan tim tuan rumah. Arema yang mengumpulkan enam poin dari dua kali kemenangan menguntit posisi Persija Jakarta dengan poin sama di puncak klasemen sementara Grup B.